Lampu Jalan Banyak Mati

3 total views, 3 views today

Palembang – Sejumlah masyarakat yang ada di Jalan Ki Merogan, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati Palembang, mengeluhkan lampu jalan banyak mati. Pasalnya, dikawasan tersebut rawan akan tindak kriminal.

Salah seorang warga setempat, Kamal (36) mengatakan, lampu jalan di kawasan tersebut sudah mati semenjak empat hari lalu. Namun, sayangnya hingga saat ini, pihak terkait belum melakukan perbaikan.

“Sudah 4 hari lampu jalan mati, padahal disini (kawasan Kertapati) cukup rawan. Kami tidak tau mau melaporkan keluhan ini kepada siapa,”ungkapnya, saat dibincangi, Minggu (17/5).

Pria yang berpropesi sebagai tukang asah batu akik ini berharap, pemerintah segera melakukan pengecekan ke lapangan, sehingga lampu jalan bisa segera hidup seperti biasa.

“Harus segera dicek, jangan dibiarkan mati terus, ini kan tanggung jawab pemerintah,”katanya.

Hal serupa diungkapkan warga lainnya, Bakrie (19) mengatakan, akibat lampu jalan mati tersebut, mengganggu para pengguna jalan saat melintas.

“Yah, sangat terganggu. Jalan jadi gelap, kalau lampu jalan hidup, warga sekitar sangat terbantu, terutama bagi pengendara saat melintas saat malam hari,”katanya.

Berdasarkan pantauan, sebanyak 7 tiang lampu jalan dalam keadaan mati, tepatnya, didepan depot pemasaran Pertamina Kertapati sampai depan SPBG Keratapi.

Ternyata, lampu jalan mati bukan hanya dikawasan Kertapati, namun terjadi juga di kawasan Jalan Musi II, Jalan TPA dan Keramasan, dikawasan itu hampir semua lampu jalan dalam keadaan mati.

Ketika ingin meminta konfirmasi hal tersebut kepada pihak terkait dalam hal ini, kepala Dinas Penerangan Jalan, Pertamanan dan Pemakanam (DPJPP) Palembang Alex Fernandus tidak ada ditempat (kantor), begitu juga saat dihubungi melalui telepon selalurnya tidak aktif.

“Bapak tidak ada dikantor, kabid penerangan jalan juga tidak ada dikantor,”ungkap salah seorang staf yang ada di DPJPP Palembang, Senin (18/5).

TEKS : TRIE PUTRA

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com