Nilai Pancasila makin Asing

 158 total views,  2 views today

PALEMBANG|KS-Memberikan pemahaman dan wawasan kebangsaaan dikalangan mahasiswa, Anggota Komisi IV DPR RI H. Syofwatillah Mohzaib, menyosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan Republik Indonesia, di hadapan ratusan mahasiswa dan dosen serta masyarakat umum di kampus UIN Raden Fatah Palembang (10/4).

“Selaku wakil rakyat, kami ingin lebih memasyarakatkan nilai kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yaitu Pancasila serta UUD 1945. Jadi kegiatan ini sangat penting karena saat ini masih banyak masyarakat belum memahami dan bahkan merasa asing pada nilai-nilai yang terkandung di dalamnya”. Ujar Syofwatillah di sela-sela kegiatan.

Mestinya kata dia, nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Ketetapan MPR merupakan modal untuk membangun bangsa yang majemuk. Oleh karena itu pemahaman yang konprehenshif terhadap materi tersebut menjadi suatu keharusan dan kebutuhan yang ta bisa ditawar.

Sementara itu, H. Reza Pahlevi Dosen UIN memberikan apresiasi dari kegiatan sosialisasi ini sebagai bentuk memberikan pemahaman Pancasila dan UUD 1945 kepada masyarakat, yang saat ini kebanyakan belum banyak yang paham akan hal itu.

“Jadi, memberikan pemahaman kepada mahasiswa maupun masyarakat umum, sebagai generasi bangsa untuk melaksanakan nilai-nilai kebangsaan, karena anak muda saat ini mudah terpengaruh budaya asing”, katanya.

Kegiata ini menjadi tugas dari wakil rakyat untuk menyosialisasikan kembali Pilar-pilar bangsa, sehingga mendorong kembali kecintaan pemuda kepada Pancasila dan UUD 1945. Kegiatan ini harus dilakukan berkesinambungan dengan kemasan-kemasan yang tidak monoton dan kreatif.

Bagus Kurniawan salah satu mahasiswa dengan antusianya mengikiti acara ini dan menurutnya acara seperti ini sangat bagus.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster