Tak Sesuai IMB, Bangunan Akan Dibongkar !

 299 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG – Setiap bangunan yang didirikan tidak sesuai aturan secara tegas akan dibongkar dan masyarakat diimbau agar mendirikan bangunan tidak sembarangan, harus ada ketentuan Izin mendirikan bangunan (IMB).

Kepala Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMT) Empat Lawang, M Mursadi memastikan, selain untuk menata kota, juga ada beberapa lokasi yang sudah diperuntukan pengembangan dan pembangunan, sesuai RPJMD Empat Lawang.

“Sebagai daerah baru, tentunya, masih ada daerah harus dikembangkan. Selain itu, perkembangan bangunan untuk rumah ataupun bisnis terus bertambah,” kata Mursadi.

Ia mencontohkan, seperti di kawasan jalan poros Noerdin Panji, tepatnya di depan kantor Dinas Pasar itu ada kawasan yang akan dibangun kolam retensi.

Artinya, seluruh bangunan tidak boleh berada disana. Tidak hanya itu tanah-tanah yang berada dikawasan itu nantinya akan dibebaskan.

“Kalau daerah kolam retensi itu merupakan program pemerintah. Memang ada beberapa tanah yang belum dibeli. Untuk itulah dalam waktu dekat ini tanah tersebuat akan dibebaskan. Dan dibeli sesuai dengan aturan berlaku,” jelasnya.

Dijelaskan Mursadi, selain kolam retensi juga nantinya akan dibangun taman serta jogging track. Sehingga kawasan tersebut bisa menjadi tempat rekreasi bagi warga.

“Untuk itulah kita perlu membebaskan lahan yang ada di sekitar kolam rentensi tersebut,” jelasnya lagi.

Dia juga menghimbau kepada warga kalau untuk mendirikan bangunan agar membuat izin terlebih dahulu barulah membangun. Jangan sampai salah, membangun dahulu baru membuat izin.

“Karena ada ketentuan yang harus ditaati. Seperti untuk bangunan dijalan poros jarak dari tengah jalan harus 20 meter bangunan. Sedangkan kalau ada yang sudah membangun terlebih dahulu maka bangunanya akan ditangguhkan,” tegasnya.

 

TEKS          : SAUKANI

EDITOR      : FJ ADJONG

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster