Lampu Halte Transmusi Banyak Hilang

 586 total views,  2 views today

Ilustrasi Halte Trans Musi | Ist

Ilustrasi Halte Trans Musi | Ist

PALEMBANG – Kepala Dinas Penerangan Jalan, Pertamanan dan Pemakaman (DPJPP) Palembang, Alex Fernandus menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga aset daerah, terutama lampu halte untuk penerangan. Alex mengatakan, pihaknya akan menindak tegas bagi oknum tidak bertanggungjawab yang mencuri lampu halte. Karena, sudah banyak lampu halte yang di curi.

“Misalnya lampu halte Transmusi di kawasan Jalan Demang Lebar Daun, A Rivai, Jenderal Sudirman dan lainnya. Belum lama ini kami pasang, dua pekan kemudian sudah hilang,” ungkapnya, Jum’at (27/2).

Alex sangat menyayangkan buruknya prilaku oknum masyarakat tersebut. Padahal, lampu tersebut dipasang untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Karena, jika halte gelap, maka tindak kriminalitas akan tinggi.

“Bukan hanya lampu halte yang sering hilang, lampu hias juga banyak yang dicuri. Seperti, di Simpang Lima Jalan Angkatan 45,”katanya sedikit kesal. Alex mengaku, pencuri lampu halte maupun lampu hias itu sudah tergolong nekat. Karena, petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) selalu rutin melakukan pengecekan.

“Kami tidak tahu kapan mereka mencuri, karena pengawasan terus dilakukan,”akunya. Alex berharap, masyarakat Palembang dapat menjaga aset daerah, karena setiap pembangunan, merupakan uang dari rakyat.

“Lampu itu dibeli dari uang masyarakat atau dari Pendapatan Asli Daerah (PAD), ditujukan kembali untuk masyarakat. Semestinya kita jaga dan rawat, jangan dicuri,”imbuhnya.

Alex menambahkan, pihaknya akan terus meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat, dengan berkoordinasi dengan pihak Kelurahan dan Kecamatan untuk memberikan pengarahan dan pemahaman pentingnya menjaga aset daerah.

“Kami menghimbau prilaku buruk tersebut untuk di tinggalkan. Kalau lampu halte ataupun lampu hias ada, kita juga enak,”ulasnya. Sementara itu, salah seorang warga Metropolis Okta (28) mengatakan, pihak kepolisian maupun Satpol PP harus menindak tegas pelaku pencurian. Karena, penerangan lampu halte sangat penting.

“Kami sebagai masyarakat setuju, jika pencuri harus ditindak tegas. Itu sudah meresahkan,” cetusnya.

 

TEKS       : ALAM TRIE MARSATA

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster