Ketua Komisi 4 DPRD OI Dicopot

 377 total views,  2 views today

Inderalaya – Ketua Komisi VI, DPRD Ogan Ilir (OI) Porsaid Abdullah akhirnya dicopot dari jabatannya dan digantikan oleh Sofian M Ali.

Hal tersebut berdasarkan rapat fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), di ruang rapat DPRD OI, Jumat (27/2).

Pencopotan tersebut lantaran Porsaid, tidak melaksanakan tugas sebagai anggota DPRD OI selamat tiga bulan berturut-turut.

Ketua Fraksi PPP H Yusron Rifai mengatakan, pihaknya sudah dua kali melakukan surat panggilan terhadap Porsaid. Sayangnya tidak mendapatkan tanggapan. Rapat fraksi dihadiri dirinya, Sekretaris Fraksi PPP Sofian, Anggota Armin Heryadi, Marzuki A Karim,  A Yadi dan staf ahli Fraksi PPP Mifta.

“Kita rapat fraksi dihadiri 6 orang keputusannya dan Porsaid diganti Sofian M Ali yang menjabat wakil BK. Ya karena sudah melanggar kode etik, digantilah Porsaidnya. Hal ini sudah kita sampaikan ke Ketua DPC PPP H Daud Hasyim,” ujarnya.

Menurutnya, jabatan ketua komisi 4 berlangsung selama setahun, namun jika selama jabatan ternyata tidak baik dalam bekerja bisa diganti paripurna dan syah siapa penggantinya.

“Selanjutnya kita serahkan ke ketua DPRD untuk disyahkan ke paripurna,” paparnya

Pengganti Porsaid, yaitu Sofian M Ali mengatakan siap melakukan tugas dengan baik. “Yang jelas ini amanah akan dilakukan dengan baik,” jelasnya.

 

Teks      : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster