Jalan Rusak Parah, Hasil Kebun Warga Susah Diangkut

 276 total views,  2 views today

Tampak jalan rusak parah menuju empat desa di Kecamatan Tanjung Agung. | Dok KS

Tampak jalan rusak parah menuju empat desa di Kecamatan Tanjung Agung. | Dok KS

MUARAENIM – Kondisi jalan yang menghubungkan empat desa di Kecamatan Tanjung Agung yakni, Desa Lesung Batu, Embawang, Tanjung Agung dan Pagar Dewa mengalami rusak parah, sehingga akses menuju ke empat desa tersebut terganggu. Bahkan, hasil panen buah-buahan warga di kebun susah diangkut.

“Akses transportasi menuju empat desa terganggu. Akibat rusaknya jalan menuju empat desa tersebut. Kerusakan ini sudah terjadi sekitar 10 bulan lalu. Sampai sekarang belum ada perbaikan oleh pihak terkait,” tutur Thamrin (50), salah seorang warga Embawang saat dibincangi, kemarin (27/2).

Menurutnya, jalan Kabupaten tersebut pertama kali diaspal pada saat Bupati Almarhum Kalamudin, dan masih pada periodenya juga jalan baru sekali mendapat perawatan. Setelah itu, tidak pernah diperbaiki lagi. Sehingga jalan banyak yang membentuk kubangan kerbau.

“Sekitar delapan puluh persen akses jalan sudah rusak, kalau musim hujan seperti sekarang ini terlihat seperti kubangan kerbau. Sudah banyak pengguna jalan celaka karena jalan rusak tersebut,” terangnya.

Senada dituturkan warga lain, Dinata (55) mengatakan, pengguna jalan yang tengah melintas sangat menyayangkan buruknya infrastruktur jalan. Dirinya menyayangkan belum ada pihak-pihak yang melakukan perbaikan jalan, bahkan ada jembatan yang terputus, sehingga susah di lintasi warga yang hendak membawa hasil panen buahnya di kebun.

Dirinya meminta Pemkab Muaraenim untuk segera melakukan perbaikan infrastruktur jalan yang rusak tersebut. Karena jalan kabupaten sangat vital, masyarakat menggunakan jalan ini sebagai aktivitas sehari-hari, seperti ke bekerja, berkebun, ke sekolah dan menuju ke kota.

“Mudah-mudahan pemerintah tanggap dengan keluhan warga ini, dan sudah merencanakan akan segera diperbaiki,” harapnya.

 

TEKS       : SISWANTO

EDITOR   : FJ ADJONG

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster