BNN Giatkan Sosialisasi Penanganan dan Penyalagunaan Narkoba

 376 total views,  2 views today

Ilustrasi BNN | Ist

Ilustrasi BNN | Ist

PAGARALAM – Upaya mendukung gerakan nasional penanganan ancaman narkoba yang diprogramkan Presiden RI Joko Widodo, dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas 2025, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam, giatkan sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalagunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di lingkungan masyarakat hingga pihak Pemerintah Kota Pagaralam. Hal itu dikemukakan Kepala BNN Kota Pagaralam, Sudran Gafar SSos MM, kemarin.

Menurut dia, pihaknya senantiasa giatkan sosialisasi di masyarakat hingga pemerintah kota dalam mewujudkan gerakan nasional penanganan narkoba.

“Sesuai amanat UU No.35 tahun 2009 tentang Narkoba dan Inpres No. 12 tahun 2011 tentang pelaksanaan kebijakan dan strategis nasional P4GN, kita mengiatkan workshop maupun rapat koordinasi mengenai penanganan penyalagunaan narkoba di lingkup Pemerintah Kota maupun lapisan masyarakat,” katanya.

Masalah penyalagunaan dan peredaran gelap narkoba lanjut Sudran, sejauh ini jadi ancaman serius, terutama generasi muda. Ia mengatakan, bila upaya memerangi masalah ini hanya dilakukan oleh BNN, dapat dipastikan jauh dari berhasil melainkan adanya peran serta seluruh lapisan masyarakat.

“Mari tekadkan niat bersama untuk memerangi masalah penyalagunaan dan peredaran gelap narkoba,” jelasnya seraya berharap langkah ini dapat terwujud dengan dibantu seluruh lapisan masyarakat, organisasi pemuda, Tokoh Agama, aparatur sipil negara dan lainnya.

 

TEKS       : ANTONI STEFEN

EDITOR    : FJ ADJONG





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster