Wow, Pempek Palembang Akan Go Internasional

 393 total views,  3 views today

Ilustrasi pempek | Dok KS

Ilustrasi pempek | Dok KS

PALEMBANG – Pempek yang terkenal dengan kuliner khas Palembang, akan go internasional, walaupun luang lingkupnya masih di negara Asean yaitu Malaysia.

Dalam pertengahan tahun 2015 ini pempek yang menjadi kebanggaan orang Palembang akan meluncurkan sebuah outlet di Malaysia.

“Palembang sendiri kan ada Kerajaan Palembang Darusllam, nah, kita sudah bekerjasama dengan pihak Malaysia, dan pertengahan tahun ini kita sudah akan buka outlet nya,” kata Nurwan, Manajer Oprasional Pempek Beringin, seusai acara Gathering Mitra Industri Kreatif Kantor Pos Palembang, Kamis (26/2).

Nurwan juga mengungkapkan, dengan PT Pos semuanya jadi bisa, entah pengiriman dalam ataupun keluar negeri, untuk target pun sudah bisa tercapai.

“Dengan PT Pos semua jadi bisa, mau kirim kemana saja, target sendiri kita sudah mencapai target, dari angka enam itu saat ini sudah 3 ton dalam sebulan itu hanya Beringin,” ujarnya.

Untuk pengiriman sendiri do dominasi oleh Jabodetabek, kalau luar negeri kebanyakan hanya tenaga kerja Indonesia yang bekerja disana.

“Pengiriman Jabodetabek sendiri perkembangannya sekitar 5 sampai 10 persen, kalau yang orang luar, biasanya yang sifatnya sebagai tenaga kerja, jadi belum untuk ke Reseller,” tuturnya.

Ekspansi pun ada seiring dengan kemudahan dan fasilitas-fasilitas yang ada,”fasilitas sekarang sudah banyak, dan juga mudah, kita tidak akan bisa berjalan sendirian tanpa adanya ekspedisi,” ungkapnya.

Pempek Beringin yang sudah mempunyai tujuh cabang di kota Palembang, pihaknya sendiri belum ada wacana untuk ekspansi keluar daerah palembang dikarenakan masih ingin menjaga ekstelensinya.

“Keluar Palembang belum, kalau ada yang mau bisa silakan pesan ke kita,” ucapnya.

Pempek yang paling laku di pesan juga ada beragam, mulai dari pempek Lenjer, Adaan, Kulit dan telor.

“Pasti yang paling laku yang sifatnya bisa tahan lama, biasanya Lenjer, kulit,” tukasnya.

 

TEKS       : YUNI DANIATI

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster