Walikota Pagaralam Sumbangkan Koleksi Buku-buku Pribadi

 133 total views,  3 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

 

PAGARALAM – Upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, sejalan dalam mendukung visi Secerah Alam, Wali Kota Pagaralam Hj Ida Fitriati Basjuni menyumbangkan buku ataupun majalah milik pribadinya ke Badan Perpustakaan Arsip Daerah Kota Pagaralam.

Kepala Badan Perpustakaan Arsip Daerah Kota Pagaralam, Drs. Supratman Sulaiman MM mengemukakan, sesuai amanat UUD 1945, Perpustakaan sebagai wahana belajar sepanjang hayat, mengembangkan potensi masyarakat agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, beraklak mulia, sehat, cerdas, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara demokratis sebagai salahsatu upaya memajukan kebudayaan nasional.

“Keberadaan perpustakaan merupakan wahana pelestarian budaya bangsa. Oleh karena itu, perlu ditumbuhkan budaya gemar membaca melalui pengembangan dan pendayagunaan perpustakaan sebagai sumber informasi,” jelasnya, kemarin (26/2).

Sehubungan hal itu lanjutnya, Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Basjuni MKes setiap tahunnya selalu menyumbangkan buku ataupun majalahnya ke BPAD Kota Pagaralam.

“Tahun ini (2015), Hj Ida Fitriati Basjuni menjadi penyumbang terbanyak, dengan rincian 38 majalah dan 144 buah buku, terdiri dari buku tentang agama, buku peternakan dan pertanian, buku manajemen dan ilmu pengetahuan umum lainnya,” terangnya.

Ia berharap dengan koleksi buku pribadi yang disumbangkan tersebut dapat menggugah kepedulian para dermawan lainnya untuk dapat berbagi dalam hal kecerdasan anak bangsa dan menghapuskan buta huruf.

 

TEKS       : ANTONI STEFEN

EDITOR   : FJ ADJONG

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com