Tak Ada SIM, Kendaraan Dinas akan Dikandangkan

 532 total views,  2 views today

Ilustrasi | Dok KS

Ilustrasi | Dok KS

EMPAT LAWANG – Pemerintah Kabupaten Empat Lawang melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans), melakukan gebrakan tegas. Pengguna kendaraan dinas wajib memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), jika tidak kendaraannya dikandangkan.

“Aturannya jelas, tidak ada SIM kita kandangkan kendaraan dinasnya,” tegas Kepala Dinsosnakertrans Empat Lawang, Hasbullah, kemarin.

Menurut dia, seorang abdi negara harusnya memberi contoh baik, mematuhi peraturan baik secara pemerintahan juga ketentuan hukum. Kalau mau pakai kendaraan dinas, ya harus punya SIM dulu.

Alasannya, itu aturan Undang-undang Lalulintas. kalau PNS yang tidak memiliki SIM masih membawa kendaraan dinas, kendaraannya harus diparkir dahulu sementara sampi yang bersangkutan memiliki SIM.

Seluruh Pegawai Dinsosnakertrans Empat Lawang. Terutama kepada Petugas Pendamping Keluarga Harapan (PKH), sebab mereka yang menerima bantuan motor dinas harus memiliki SIM dan juga KTP Empat Lawang.

”Nah, bagi PNS dilingkungan Dinsosnkertrans yang belum memiliki SIM dilarang mebawa kendaraan dinas, dan Jika tidak mampu bikin SIM maka kendaraannya akan kita tarik dan digantikan,” tukasnya.

 

TEKS        : SAUKANI

EDITOR     : FJ ADJONG

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster