Piala Davis akan Digelar di Palembang

25 total views, 3 views today

Ilustrasi Tennis | Dok KS

Ilustrasi Tennis | Dok KS

PALEMBANG – Ketua panitia pelaksana Piala Davis Grup II Zona Asia Oseania, Ade Karyana mengatakan, pihaknya telah siap menjadi tuan rumah pertandingan antara Indonesia versus Iran di Stadion Tenis Bukit Asam, Jakabaring, Palembang, 6-8 Maret nanti.

Menurut Ade Karyana, fasilitas seperti kondisi lapangan, lampu, sound system dan sebagainya telah dirampungkan setelah mereka cek bersama wakil ketua bidang pembinaan junior Pelti pusat, Christian Budiman.

“Semua sudah oke tidak ada masalah. Baik kondisi lapangan, lampu, sound system dan lain-lain sudah beres,” kata Ade Karyana, Kamis(26/2) siang.

Terang Ade, kontingen Iran dan tuan rumah Indonesia dipastikan merapat ke Palembang secara bersamaan, 2 Maret nanti. “Mereka sengaja mempersiapkan diri lebih maksimal di Palembang. Tentunya mereka ingin menyesuaikan lapangan, cuaca dan tentunya (Iran) akan menyesuaikan makanan,” ungkapnya.

Di sela piala davis ini, Mantan kepala dinas pendidikan Sumsel ini menerangkan, jika pihaknya juga mengadakan lomba karya tulis dan lomba photografi terkait kiprah tim Piala Davis Indonesia 2015. “Kategori lomba, liputan tulis dan liputan photo,” terangnya.

Secara umum, lomba ini diperuntukkan jurnalis media cetak atau online, reporter dan photographer.

“Syarat khusus lomba, liputan tulis, karya asli bukan hasil plagiat atau kompilasi. Artikel, feature, atau profil petenis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.  Liputan yang dilombakan pernah dimuat di media peserta dapat mengirimkan satu atau lebih tulisan,” terang dia.

Lebih jauh diterangkan, untuk jumlah karakter tulisan bebas. Sementara untuk liputan photo, harus merupakan karya asli bulan hasil olah digital dan photo yang dilombakan pernah dimuat di media.

“Peserta dapat mengirimkan lebih dari satu photo, ukuran photo bebas. Peserta lomba dapat mengirimkan hasil liputan kepada panitia berupa berita dan foto asli beserta bukti pemuatan karya tersebut di media dilengkapi keterangan (media/waktu pemuatan/nama reporter atau photographer), melalui email : lombamediapialadavis@gmail.com,” pungkasnya.

 

TEKS       : IQBAL

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com