Muara Enim Terapkan Laboratorium Inovasi Daerah

16 total views, 3 views today

MUARAENIM – Kabupaten Muaraenim telah di tetapkan sebagai Kabupaten Laboratorium Inovasi Daerah sesuai UU No 23 Tahun 2014, dimana kabupaten Muaraenim terpilih menjadi salah satu dari lima kabupaten se-Indonesia yang dapat mengembangkan Laboratorium Inovasi Daerah dalam bidang administrasi negera.

“Terpilihnya kabupaten ini karena komitmen pemimpinnya cukup tinggi, ada unsur inovasi atau perubahan, serta Sumber Daya Manusia yang memadai,” tutur Sekretaris Utama LAN RI DR. Adi Suryanto M.Si Didampingi Deputi Inovasi Tri Widodo Wahyu Utomo, disela-sela Sosialisasi Laboratorium Inovasi Daerah di kantor BAPPEDA Muaraenim, kemarin (26/2).

Menurutnya, Kabupaten Muaraenim sudah banyak kemajuan. Dimana, Kota Palembang saja belum ada Laboratorium Inovasi Daerah, sedangkan Kabupaten ini sudah ada. Ini menjadi kebanggaan tersendiri, namun inovasi ini harus benar-benar bermanfaat untuk masyarakat.

“Jika inovasi ini berhasil, maka akan menjadi contoh bagi kabupaten lain yang ada di negara Indonesa,” harap Adi.

Sementara itu, Wakil Bupati, Nurul Aman, selama ini kabupaten kita sudah banyak perubahan, baik dari pemerintah yang bersih, SDM yang memadai dan lainnya. Dengan ditetapkannya Kabupaten Muaraenim sebagai kabupaten pilot projek Laboratorium Inovasi Daerah diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat dan negara.

“Kita semua berharap kabupaten kita berhasil dalam inovasi ini. Supaya masyarakat bangga, dan senang, karena memang tujuan utama Laboratorium Inovasi Daerah adalah bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

 

TEKS       : SISWANTO

EDITOR   : FJ ADJONG





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com