Gelar Razia, Aparat Amankan Puluhan Wanita Nakal dan Ratusan Miras

 199 total views,  3 views today

Tampak berbagai jenis miras yang diamankan oleh tim yustisi saat razia. | Dok KS

Tampak berbagai jenis miras yang diamankan oleh tim yustisi saat razia. | Dok KS

MUARAENIM – Maraknya warung remang-remang berkedok Cafe di Kota Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Muaraenim, membuat warga resah. Atas dasar tersebut, Tim Yustisi Kabupaten Muaraenim terdiri dari Satpol PP, Polres Muaraenim, Kodim, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Polisi Militer dan Lembaga Pemasyarakatan menggelar Operasi Pekat diseputaran Pasar Bantingan Tanjung Enim, Rabu malam (26/1), sekitar pukul 22.30 Wib.

Dari kegiatan tersebut, berhasil terjaring puluhan wanita penghibur dan ratusan Minuman Keras (Miras) dari berbagai merk seperti, mansion house vodka, mansion house wisky, kamput, anggur merah cap orang tua, anggur khong kuat dan newport.

“Razia ini, kita gelar dalam rangka menindak lanjuti keluhan masyarakat akan maraknya aktifitas warung remang-remang diseputaran Pasar Bantingan Tanjung Enim,” tutur Kepala Satpol PP Muaraenim, Riswandar SH melalui Kabid Penegak Perundang-undangan, serta Koordinator Giat Pekat, Harmidi Yahim,SH di ruang kerjanya, kemarin (26/2).

Dari razia yang dilakukan, kata dia, pihaknya berhasil mengamankan sebanyak 243 botol miras dari tiga toko manisan diantaranya milik Sinaga di Pasar Bawah depan Koramil Tanjung Enim sebanyak 91 botol, Toko milik Jahri di Dusun 1 Cempaka Desa Lingga sebanyak sebanyak 88 botol, Toko Saki sebanyak 64 botol.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga mengamankan sebanyak 10 orang wanita yang di duga sebagai Pekerja Sex Komersial (PSK).

Selain mengamankan 10 wanita yang rata-rata berusia 20-30 tahun tersebut. Lanjutnya, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa 2 Unit VCD,1 unit DVD,dan 1 unit Amply MIX.

“Setelah di amankan kesepuluh wanita yang di duga PSK tersebut di lakukan pendataan dan di sidang langsung di Pengadilan Negeri Muaraenim,” pungkasnya.

 

TEKS        : SISWANTO

EDITOR    : FJ ADJONG

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster