Duo SFC Tersingkir dari Skuad Timnas U-22

Jajang Maulana (kanan). | Foto ; Ist

Jajang Maulana (kanan). | Foto ; Ist

PALEMBANG – Dua pemain Sriwijaya FC Jajang Maulana dan Yogi Triana gagal menembus skuad Tim Nasional Indonesia U-22 untuk memperkuat Indonesia di Pra Piala Asia U-22, 27 Maret mendatang.

Dari 27 pemain yang mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) tahap tiga lalu, Badan Tim Nasional (BTN) telah merilis 23 nama pemain sesuai pilihan pelatih timnas U-23 Aji Santoso.

Di tahap ke empat atau tahap terakhir nanti, pelatnas akan dilakukan di Jakarta Timur, tepatnya di lapangan Sutasoma, Halim, 1 Maret 2015.

Saat dikonfirmasi, Jajang Maulana sudah mengetahui jika dalam daftar 23 pemain tersebut tidak terdapat namanya dan rekan satu timnya di SFC, kiper Yogi Triana.

“Kalau saya lihat di internet, nama saya dan Yogi gak ada. Kalau memang gak lolos, ya, mungkin bukan rezeki saya,” kata Jajang.

Rasa kecewa pun diutarakan pemain asal Bandung tersebut. Soalnya, impian pertama kali untuk  mengenakkan seragam Garuda Muda harus kandas.

“Kalau dibilang kecewa sih, ya semua orang juga pasti kecewa karena gagal untuk membela negara. Tetapi semua tergantung pelatih, karena pelatih lebih tahu mana yang pantas buat bela negara,” kata Jajang.

Dengan tidak lolosnya pada seleksi tahap tiga ini, Jajang menyadari  kalau dia harus lebih giat berlatih untuk mendapatkan tempat di skuad nasional.

“Di balik semua itu saya, harus banyak belajar Dan berlatih lagi dengan keras,” ujarnya, kemarin.

Sementara itu, Yogi Triana menerima dengan lapang dada jika dirinya tidak termasuk dalam skuat asuhan Aji Santoso.

“Ya saya sih terima saja, mungkin memang belum rezeki saya di timnas. Jadi untuk sekarang, saya lebih fokus ke tim (SFC),” imbuhnya.

Seperti diketahui, Jajang Maulana kalah bersaing dengan Manahati Lestusen (Barito Putera), M Zainuri (Persebaya) dan Hansamu Yama Pranata (Barito Putera). Sedangkan kiper Yogi Triana harus tersingkir oleh Ravi Murdianto (Mitra Kukar), M Natsir Fadhil (Persib) dan Teguh Amirudin (Barito Putera).

 

TEKS       : IQBAL

Editor     : Junaedi Abdillah

 




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com