Dishub Segera Tindak Angkutan Pribadi “Gelap”

 279 total views,  2 views today

LUBUKLINGGAU – Kota Lubuklinggau sebagai Kota Antar Lintas Sumatera menjadi ladang bisnis bagi penggiat usaha transportasi, salah satunya travel. Keberadaanya pun saat ini kian menjamur.

Ironisnya, sampai saat ini tidak sedikit travel plat hitam (tanpa izin trayek, red) yang beroperasi, baik angkutan dari Lubuklinggau ke Palembang begitu sebaliknya dan Lubuklinggau ke Bengkulu dan sebaliknya.

Kemudian, ada juga angkutan umum yang sering menunggu penumpang tidak pada tempatnya,yakni di pinggir jalan di depan kantor POS dan di dekat Masjid Agung As-Salam Lubuklinggau.

“Kalau Travel itu izin trayeknya dikeluarkan Dishub Provinsi, kita sifatnya hanya merekomendasikan saja. Travel resmi itu memang menggunakan plat kuning, nah kalau travel plat hitam berarti tidak resmi,” tegas Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Lubuklinggau, Alha Marismi kepada Kabar Sumatera.

Diakuinya, saat ini memang banyak angkutan pribadi dari Lubuklinggau ke Curup,Kepahiang dan Bengkulu yang menunggu penumpang di depan kantor Pos.

“Untuk angkutan pribadi gelap yang didepan kantor pos, dalam waktu dekat kita akan berkoordinasi dengan Polres untuk penertiban mereka,” ujarnya.

Diterangkanya, angkutan pribadi gelap tersebut akan ditertibkan dan diarahkan untuk menaikan dan menurunkan penumpang di Terminal Watas.

 

TEKS       : SRI PRADES

EDITOR   : FJ ADJONG

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster