Disdik Keluarkan Surat Edaran Kawasan Tanpa Rokok

 599 total views,  2 views today

Ilustrasi | Dok KS

Ilustrasi | Dok KS

LUBUKLINGGAU – Menindaklanjuti instruksi lisan Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe terkait Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di seluruh sekolah bagi kepala sekolah,guru dan para tamu sekolah disambut sigap oleh Dinas Pendidikan Lubuklinggau.

Kepala Dinas Pendidikan Lubuklinggau,H Mustopa Yusup telah menyiapkan Surat Edaran (SE) yang ditujukan kepada Sekolah Dasar, SMP,SMA/SMK se-Kota Lubuklinggau.

” Tolong dibuat secepatnya surat edaran disekolah dilarang merokok untuk SD sampai SMA sederajat, karena pak wali sudah menginstruksikan hal itu Selasa kemarin,”kata Kadisdik Lubuklinggau kepada pejabat Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) kemarin,(26/2).

Saat diwawancara Kabar Sumatera diruang kerjanya,kemarin (26/2),dia menegaskan instruksi Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe wajib dilaksanakan diseluruh sekolah,karena larangan tersebut memberikan dampak positif bagi kemajuan dunia pendidikan.

Bahkan,Kementrian Kebudayaan Pendidikan Dasar dan Menengah juga telah memberikan larangan merokok di sekolah-sekolah.

Dikatakanya, SE yang akan dikeluarkan Disdik tersebut melarang merokok siswa,guru,kepala sekolah dan para tamu sekolah di lingkungan sekolah.

” Sudah seharusnya kita laksanakan,tujuanya sangat bagus,karena dapat meningkatkan kualitas pendidikan,sebab kalau disekolah tersebar asap rokok,kondisi belajar tidak akan nyaman dan tentu memberikan contoh yang tidak baik bagi peserta didik,” tuturnya.

Pantauan Kabar Sumatera, sampai kemarin baru SMA/SMK Budi Utomo yang sejak lama menerapkan sekolah tanpa rokok, dan ada juga SMA YADIKA yang menerapkan kawasan bebas rokok tapi hanya dijam belajar saja.

 

TEKS       : SRI PRADES

EDITOR    : FJ ADJONG





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster