Angka Wisatawan di Palembang Meningkat

 272 total views,  2 views today

Landmark Baru Kota Palembang | Bagus Park

Landmark Baru Kota Palembang | Bagus Park

PALEMBANG – Berdasarkan catatan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Palembang, jumlah wisatawan dalam negeri maupun luar negeri ke Kota Palembang, selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya. Sekretaris Disbudpar Palembang, Ahmad Zazuli mengatakan, kunjungan wisatawan mancanegara sepanjang tahun 2013 sebanyak 6.246 orang, sementara untuk wisatawan dalam negeri sebanyak 1.660.871 orang dengan total 1.667.117 orang.

“Untuk tahun 2014 wisatawan mancanegera meningkat menjadi 8.861 orang dan wisatawan dalam negeri sebanyak 1.819.346 dengan jumlah total 1.828.207 orang,”ungkapnya, Kamis (26/2). Sambung Zazuli, jumlah wisatawan akan lebih meningkat, apabila pengembangan sektor wisata di Metropolis terus dikembangkan. Baik wisata kuliner, wisata air dan lainnya.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang berencana akan membangun hotel terapung seperti rumah rakit di bantaran Sungai Musi, itu potensinya sangat luar biasa. Karena, di Indonesia masih jarang ada hotel dengan pemandangan sungai,”katanya.

Menurut Zazuli, kawasan wisata yang paling sering dikunjungi adalah Pulau Kemaro, Benteng Kuto Besak (BKB) dan lainnya.

“Wisatawan akan datang kesuatu daerah, apabila dianggap unik, menarik dan tradisional. Nah, Palembang punya itu, tinggal lagi mengembangkannya,”bebernya.

Zazuli menambahkan, banyak keuntungan yang didapat oleh daerah, apabila wisatawan banyak berkunjung, salah satunya perekonomian masyarakat akan meningkat, hotel ramai, dan lainnya.

“Wisatawan ke Palembang selalu meningkat, mengingat banyaknya acara bertarap nasional maupun internasional yang diadakan di Palembang,” ujarnya.

 

TEKS      : ALAM TRIE MARSATA

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster