29 PNS Kabupaten Lahat Tak Lulus Ujian Penyesuaian Ijazah

25 total views, 3 views today

Ilustrasi PNS | Dok KS

Ilustrasi PNS | Dok KS

Lahat – Terdata sebanyak 29 orang pegawai negeri sipil (PNS) dinyatakan tidak lulus dalam ujian penyesuaian ijazah yang diselenggarakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kabupaten Lahat beberapa waktu lalu.

“Yang ikut ujian penyesuaian bukan hanya berasal dari Kabupaten Lahat semata, dari Empat Lawang mengikut sertakan pegawainya untuk ujian, dan memang ada 29 orang dinyatakan tidak lulus,” ungkap Kepala BKD dan Diklat Lahat. Syambudiono SE MM, melalui Kepala Bidang (Kabid) Penyusunan Formasi, Pengadaan dan Pemberhentian, M Ichsan Fadli SIP, ditemui di ruang kerjanya, Kamis (26/2).

Akan tetapi, sambung Ichsan, bagi mereka yang berjumlah 29 orang tidak lulus tersebut masih diberi kesempatan untuk mengikuti ujian ulang pada 1 Maret 2015 mendatang.

“Bagi peserta yang tidak lulus diberi kesempatan mengikuti ujian ulang (HER) sebanyak satu kali, diselenggarakan pada 1 Maret 2015 mendatang, mulai pukul 10.00 WIB, di Gedung Diklat BKD,” urainya lagi.

Ia menyebutkan, apabila setelah mengikuti ujian ulang peserta tetap saja tidak lulus, maka yang bersangkutan dapat mengulang pada tahun berikutnya ujian penyesuaian ijazah.

“Saat pengumuman ujian ulang peserta bersangkutan tidak lulus lagi alias tidak memenuhi kriteria maka, boleh mengikuti kembali di tahun depan,” jelas Ichsan melanjutkan.

Ichsan menambahkan, bagi yang lulus ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah, segera mendatangi Kantor BKD dan Diklat untuk mengambil sertifikat yang telah disediakan, bagi mereka yang berhalangan hadir dapat diwakili dengan membawa surat kuasa dari pemberi kuasa.

“Sertifikat tersebut merupakan salah satu persyaratan kenaikan pangkat dengan tetap memperhatikan persyaratan lain yang telah ditetapkan peraturan perundangan berlaku,” tandasnya.

 

TEKS        : JUMRA ZUFRA

EDITOR    : FJ ADJONG

 





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com