Tak Ada Kenaikan Gaji di SFC

6 total views, 3 views today

PALEMBANG – Direktur Keuangan Sriwijaya FC Yuliar memastikan, tidak akan merombak kontrak kerja mengenai nominal gaji pemain dan pelatih terkait adanya penundaan kick off Indonesia Super League (ISL) 2015 yang mundur, April mendatang.

Hal itu diputuskan setelah pihaknya melakukan pertemuan dengan jajaran manajemen dan pelatih kepala Sriwijaya FC Benny Dolo, Selasa (24/2) lalu.

Menurutnya, meskipun ada revisi kontrak, hanya sebatas masa kontrak pemain. Misalkan kontrak pemain mulai Januari sampai November, maka hanya ada sedikit yang diubah, yakni dari Januari hingga Desember.

“Misalnya kontrak pemain itu satu musimnya Rp120 juta dari Januari sampai November. Maka, setiap bulan tetap akan dibayar, namun sampai Desember dengan tidak menambahi nominal kontrak pemain (Rp120 juta). Hanya saja porsinya setiap bulan diatur, sesuai nilai kontrak,” kata Yuliar.

Terkait itu, gelandang bertahan SFC Asri Akbar mengaku belum mendapat informasi dari manajemen. “Lihat nanti saja, pasti akan ada pembicaraan antara manejemen dan pemain. Karena sekarang manajemen belum ada bicara jika liga betul-betul berakhir setelah kontrak habis,” kata Asri.

Hal senda dilontarkan pemain lainnya, stopper Fachrudin Aryanto mengaku belum bisa berkomentar lebih jauh, soalnya belum ada pemberitahuan dari manajemen.

“Saya belum bisa komentar soal ini, karena belum ada pembicaraan dari manajemen kepada pemain,” ucapnya.

Terpisah, Sekretaris tim SFC Achamad Haris menambahkan, managemen akan tetap membayar gaji pemain dan pelatih sesuai kontrak awal.

“Kita tidak menambah uang walau kompetisi selesai Desember. Jadi setiap bulan itu gaji pemain angkanya ditekan, tapi kita tetap bayar sesuai kontrak. Mudah-mudahan pemain bisa mengerti dengan kondisi ini,” kata Haris.

“Kita memang belum kasih tahu pemain soal ini, karena kita belum menerima surat dari PSSI (soal jadwal ISL). Tapi sebagian pemain yang dikontrak menerima sampai bulan Desember,” pungkasnya.

 

TEKS       : IQBAL

Editor     : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com