Sambut Asian Games, Palembang Siapkan Hotel Terapung

 227 total views,  2 views today

Jembatan Ampera Sumsel

Ilustrasi Jembatan Ampera Palembang. | Foto : Dok KS

PALEMBANG – Guna meningkatkan potensi wisata sekaligus menyambut pelaksanaan Asian Games 2018, yang akan di adakan di Palembang, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui, Dinas Tata Kota (DTK) Palembang siapkan hotel terapung di Sungai Musi. Kepala DTK Palembang, Isnaini Madani mengatakan, rencana pembangunan akan di lakukan oleh pihak swasta. Namun, apabila tidak ada yang berminat, Pemkot Palembang sendiri yang akan membangunnya.

“Kami sudah lakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, alhamdulillah responnya positif. Karena, pihak Provinsi Sumsel mengharapkan pariwisata di Palembang lebih variatif dari sekarang,” katanya, belum lama ini.

Jelas Isnaini, desain yang akan di buat dalam pembangunan hotel terapung tersebut seperti bentuk rumah rakit. Karena, rumah rakit sudah dikenal masyarakat lokal maupun nasional sebagai warisan dan budaya Palembang.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat, rencana itu segera terwujud,” cetusnya.

Sementara itu, Plt Wali Kota Palembang, Harnojoyo mengatakan, sudah ada investor asing yang tertarik untuk membangun hotel bintang lima di kawasan bantaran Sungai Musi, tepatnya di kawasan Seberang Ulu (SU).

“Mereka menangkap peluang bisnis, ketika Palembang menjadi tuan rumah Asian Games 2018,”katanya.

Menurut Harnojoyo, pihaknya sudah mengkaji keinginan investor tersebut, mengingat di kawasan yang akan di bangun itu terdapat kawasan cagar budaya. Selain itu, kawasan ini juga terbilang padat penduduk sehingga akan menyulitkan jika harus membebaskan lahan.

“Maunya investor ini di radius sekitar 100 meter atau 200 meter dari Sungai Musi supaya pemandangannya bagus. Tapi ini akan dikaji lagi,” tutupnya.

 

TEKS      : ALAM TRIE MARSATA

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster