Porprov Sumsel 2015, KONI Ogan Ilir Terjunkan 200 Atlit

 512 total views,  2 views today

koniINDRALAYA – Kabupaten Ogan Ilir (OI), melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Ogan Ilir, akan menerjunkan 200 atlit untuk 14 cabang dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), 2015, yang akan berlangsung pada 24-30 Mei di Kota Lubuk Linggau.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KONI OI terpilih, Drs H. Iklim Cahya, MM usai Musyawarah Olahraga Kabupaten (musorkab) III periode 2015-2019 di Aula PKK, Kota Indralaya, Rabu (25/2).

“Ya, kita akan kirim sekitar 200 atlit untuk Porprov mendatang. Sebelumnya, kita akan lakukan seleski baik fisik maupun lainnya. Ada 11 cabang diantaranya, Catur, Atletik, Volly, Badminthon, Renang, Sepeda, Sepak Bola, Taekwondo, Karate, Silat, Menembak, Takraw, Panjat Tebing dan Tenis Meja ,” ungkapnya.

Iklim menambahkan, ada tiga cabang unggulan yang diharapkan mampu mendulang prestasi pada Porprov nanti. Ketiga cabang tersebut yakni Taekwondo, Karate dan Silat.

“Ketiga cabang itu kami nilai sudah banyak berprestasi. Kami berharap, di sana (Porprov-red), lebih berprestasi lagi,” ucapnya.

Program setelah terpilihnya sebagai Ketua KONI OI, H Iklim Cahya, mengatakan,  untuk memacu kreativitas, ada beberapa program pertama mengoptimalkan fungsi sarana dan prasarana, mengoptimalkan program diklat untuk atlet, pelatih dan staf Koni.

“Kami juga  memberikan reward atau penghargaan memberikan atlit yang berprestasi. Selanjutnya mengoptimalkan cabor yang memiliki prestasi,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati OI, H. Daud Hasyim, dalam sambutannya mengatakan, tugas sangat berat diemban ketua KONI terpilih untuk memajukan atlit Ogan Ilir.

Namun, lanjutnya, tugas tersebut bukan hanya berada di ketua melainkan seluruh anggota KONI. “Kita laksanakan bersama-sama pasti akan ringan. Kita berharap betul-betul menjadi nomor satu di Sumsel. Pasalnya, di Komplek perkantoran ada lapangan sepak bola dan ada arena lain. Tolong dimanfaatkan,” katanya.

Terpisah, Wakil Ketua III, KONI Sumsel berharap KONI OI dapat terus membina hingga melahirkan atlet berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Di Sumsel sedang krisis atlet, PON XVIII  Jabar 2016 menjadi puncak prestasi atlet. Makanya kami berharap kabupaten/kota berlomba-lomba menciptakan atlet, membawa nama baik dan harum Sumsel kedepan. Mudah-mudahan kepengurusan yang baru akan membawa nama baik OI sekaligus mencari atlet yang akan membawa nama baik kabupaten OI,” singkatnya.

Teks     : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster