“Percuma Pintar IT Kalau Tak Berakhlak”

 586 total views,  2 views today

LUBUKLINGGAU – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW memberikan pencerahan hati dan iman bagi umat muslim di Lubuklinggau. Banyak hal yang bisa ambil dari tablig akbar yang diselenggarakan Pondok Pesantren Ar Risalah Lubuklinggau,kemarin (25/2).

Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar dalam sambutanya berharap dengan kegiatan ini bisa memberikan kenyamanan hati dan dapat meningkatkan pemahaman tentang ilmu akhirat, serta menumbuhkan akhlak yang baik. “Karena percuma kalau pengetahuan Ilmu Teknologi (IT) tinggi kalau tidak berakhlak,” ujarnya.

Artinya, antara ilmu dunia dan ilmu akhirat harus berimbang. Menurutnya jangan sampai anak-anak hanya pintar IT, tapi akhlak tidak baik. Karena saat ini banyak generasi muda yang terjerumus, karena kemajuan teknologi yang setiap menitnya berkembang. Keberadaan media sosial dan internet saat ini jika tidak dibarengi dengan akhlak yang baik maka dapat merusak moral generasi muda.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini bermanfaat untuk mempererat tali silaturrahim, bersatu dengan masyarakat, dan menciptakan situasi yang sejuk dan nyaman bagi kita semua,” kata Wakil Walikota, H Sulaiman Kohar.

Ia juga mengajak semua elemen masyarakat secara kebersamaan melaksanakan segala program pemerintah,agar dapat berjalan baik dan lancar.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Ar-Risalah, Ustad Atiq Fahmi mengatakan, diadakannya tabliq akbar merupakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dimana saat ini banyak generasi yang mereka sudah tidak dengan nabinya, dan mereka tidak cinta dengan Rasulullah SAW.

“Nabi sebagai contoh. Pemimpin, suami, pemuda, tetangga dan semuanya harus mencintai nabi dan Rasul, supaya kita selamat dunia dan akhirat, serta sebagai Uswatun hasanah bagi manusia,” ajaknya.

 

TEKS       : SRI PRADES

EDITOR   : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster