Kawasan Industri Dimulai Setelah Visit Lubuklinggau 2015

 335 total views,  2 views today

Wako Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe foto bersama di belakang bus  Visit Lubuklinggau 2015. | Dok KS

Wako Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe foto bersama di belakang bus Visit Lubuklinggau 2015. beberapa Waktulalu. | Dok KS

LUBUKLINGGAU – Wacana pembangunan kawasan industri di Kota Lubuklinggau akan dimulai setelah pelaksanaan visit Lubuklinggau 2015, wilayah yang menjadi pusatnya yakni di Kecamatan Lubuklinggau Selatan I.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe kepada Kabar Sumatera menegaskan, dengan berjalannya visit Lubuklinggau 2015, otomatis pada 2016 pembangunan kawasan industri di wilayah Lubuklinggau Selatan I akan dimulai.

” 2016 pembangunan kawasan industri kita mulai, untuk itu saya meminta doa, dukungan dari masyarakat untuk melaksanakan program ini,” harapnya kemarin.

Dijelaskanya, untuk kawasan industri ini pemerintah Kota Lubuklinggau akan menyiapkan lahan seluas 200 hektare di Kecamatan Lubuklinggau Selatan I seperti di Kelurahan Jukung, Air Kati dan kelurahan lainya.

Saat ini, Dinas Pekerjaan Umum Lubuklinggau telah melakukan pelebaran jalan di wilayah ini,guna mempercepat akses pembangunan program bidang ekonomi terobosan walikota tersebut.

“Bahan-bahan mentah untuk pabrik didaerah kita ini sangat banyak, ada karet, tomat, cabai, sawit dan lain sebagainya, sayang kalau tidak dikelolah di daerah sendiri, pembangunan kawasan industri ini juga nantinya bisa memotong cost pengeluaran pabrik pada bagian distribusinya, dengan demikian harga produk bisa lebih murah,”jelas Nanan.

Di samping itu, lanjut, Nanan, dengan adanya pembangunan-pembangunan pabrik akan banyak tenaga kerja terserap, dengan demikian pengangguran berkurang.

“Nanti di kawasan industri ini bisa kita bangun pabrik sandal sepatu karena bahan mentahnya banyak didaerah terdekat, pabrik saos tomat banyak didaerah curup, dan pabrik-pabrik lainya. Semua proses perizinan kita akan permudah bagi yang mau berinvestasi, dan lahan kita siapkan,” terang Nanan.

 

TEKS       : SRI PRADES

EDITOR   : FJ ADJONG

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster