Asri Akbar Sambut Baik Gubernur Sumsel Cup 2015

30 total views, 3 views today

Gelandang Sriwijaya FC, Asri Akbar. | Foto : Iqbal Basayef

Gelandang Sriwijaya FC, Asri Akbar. | Foto : Iqbal Basayef

PALEMBANG – Gelandang bertahan Sriwijaya FC Asri Akbar menyambut baik rencana turnamen bertajuk Gubernur Sumsel Cup 2015 yang digelar manajemen Laskar Wong Kito.

Menurutnya, atmosfer kompetisi Indonesia Super League (ISL) akan terasa kental dalam turnamen tersebut.

Pasalnya, turnamen yang bakal dihelat di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Maret ini, akan diikuti klub-klub papan atas peserta ISL. Selain SFC sebagai tuan rumah, juara bertahan Persib Bandung, Persipura Jayapura, Arema Cronus, Semen Padang dan Persija Jakarta diperkirakan turut meramaikan. Dengan kata lain, tingkat persaingan meraih juara semakin sengit.

“Saya sudah tahu dari media soal turnamen ini. (Rencana) ini bagus, jadi kita dapat lawan sepadan sebelum kick off. Atmosfer liga juga dapat terasa di turnamen ini,” kata Asri Akbar.

Sejauh ini, menurut Asri, pemain sudah sangat siap untuk melakoni ISL. Namun dengan adanya agenda turnamen ini, para pemain akan lebih siap lagi menatap ketatnya persaingan di kompetisi kasta tertinggi Indonesia ini.

“Kalau saya rasa (kami) sudah siap. Pemain juga sudah komplit, kami juga sudah lama latihan bersama. Tinggal agenda turnamen dan uji coba untuk memantapkannya lagi. Makanya harus diuji dengan turnamen sebelum betul-betul terjun di ISL nanti,” urai mantan penggawa Persib Bandung itu.

Sementara itu, Fachrudin Aryanto, stopper andalan SFC menilai jika turnamen tersebut solusi yang baik untuk memanaskan kondisi pemain agar tidak hilang sentuhan permainan.

“Ya bagus menurut saya, biar pemain gak jenuh dan bisa memantapkan tim,” imbuhnya.

 

Teks      : Iqbal

Editor     : Junaedi Abdillah

 

 





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com