Walikota Lantik dan Resmikan PPS Lubuklinggau

 436 total views,  2 views today

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe saat melantik komposisi pengurus kota dan kecamatan PPS Lubuklinggau. | Dok KS

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe saat melantik komposisi pengurus kota dan kecamatan PPS Lubuklinggau. | Dok KS

LUBUKLINGGAU – Setelah rangkaian kegiatan Forum Pemuda Peduli Sehat (PPS) Lubuklinggau pra pelantikan sejak (13-20/2) selesai, kemarin komposisi pengurus kota dan pengurus kecamatan PPS disahkan oleh Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe.

Wali Kota, sekitar pukul 09.35 menit secara resmi melantik pengurus kota dan pengurus kecamatan f- PPS Kota Lubuklinggau periode 2015/2018, bertempat di halaman kampus Budi Utomo Lubuklinggau.

Pelantikan ini juga dihadiri, Kepala Dinas Pendidikan, H Mustopa Yusuf, Kepala Dispora diwakili Kabid kepemudaan, Abd Rahman, Direktur Yayasan Budi Utomo Lubuklinggau, Elven Asmar, perwakilan dari Polres Lubuklinggau, perwakilan Dandim 0406 Lubuklinggau, serta para relawan LKS Peduli sehat Lubuklinggau.

Prosesi pelantikan organisasi lokal ini, diawali dengan tanya jawab pelantikan dan pembacaan naskah serta penandatanganan naskah pelantikan oleh Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe.

Wali Kota kemudian menyerahkan bendera pataka PPS Lubuklinggau kepada Ketua Umum PPS Lubuklinggau sekaligus memberikan pesan agar mengibarkan semua bendera PPS di seluruh penjuru Kota Lubuklinggau.

Ketua harian, Junairi kepada Kabar Sumatera mengatakan, kehadiran PPS di bumi “sebiduk semare” merupakan bakti pemuda terhadap masyarakat terutama di bidang kesehatan masyarakat.

Tujuanya adalah, untuk menumbuhkan kepedulian sesama, menjadi mitra pemerintah dalam melaksanakan program kesehatan masyarakat, terutama menjadi penyambung antara masyarakat miskin dengan program berobat gratis. “Tidak semua masyarakat tahu dan paham apa itu program kesehatan jemput bola dan Mobil Clinik Center (MCC). Nah dengan adanya kami diharapkan bisa mensosialisasikan program ini kepada masyarakat, dan dapat membantu masyarakat didalam mendapatkan pelayanan berobat gratis,” kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengucapkan terimakasih, karena kehadiran PPS Lubuklinggau dapat menjadi mitra pemerintah dan menjadi fasilitator antara masyarakat miskin dengan MCC atau kesehatan jemput bola.

“Tidak semua masyarakat mampu menelpon ataupun datang kerumah sakit ataupun puskesmas. Tugas para anggota PPS-lah yang menelpon MCC jika ada masyarakat yang sakit,” kata Wali Kota.

MCC itu sendiri lanjut Wali Kota, dihadirkan di Lubuklinggau sebagai tindaklanjut program Gubernur Sumsel yaitu berobat gratis. Dengan adanya MCC masyarakat tidak perlu cemas lagi dengan biaya berobat. Sebab setiap memberikan pelayanan kesehatan tidak dipungut biaya. “Kalau PPS melaksanakan berobat gratis, warga yang mau berobat layani dengan baik, siapkan mereka tempat duduk untuk antri pemeriksaan dan pengobatan,” ujarnya.

Wali Kota juga menyampaikan apresiasi kepada inovator PPS yakni Ketua PB IKA LKS Lubuklinggau, Sri Prades yang telah mendirikan forum Pemuda Peduli Sehat Lubuklinggau. Diketahui, usai pelantikan kemarin, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe bersama FPPS Lubuklinggau melakukan bersih lingkungan dan membuka layanan berobat gratis dengan MCC di Gang Kandis Kelurahan Ulak Surung Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

 

TEKS        : T MASRI SYAH

EDITOR    : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster