Wako Lubuklinggau Keluarkan Instruksi Dilarang Merokok di Lingkungan Sekolah

 681 total views,  2 views today

Ilustrasi | Dok KS

Ilustrasi | Dok KS

LUBUKLINGGAU – Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengintruksikan kepada seluruh kepala sekolah negeri dan swasta di Lubuklinggau untuk membuat larangan merokok di masing-masing sekolah.

Larangan merekokok disekolah ini berlaku bagi seluruh warga sekolah maupun tamu yang hadir di sekolah. “Saya sarankan kepada para kepala sekolah agar meniru Budi Utomo, karena mereka sudah lama menerapkan kawasan tanpa rokok (KTR), “ kata Nanan sapaan H SN Prana Putra Sohe.

Nanan mengimbau kepada seluruh guru, peserta didik dan tamu-tamu sekolah termasuk pejabat seperti dirinya sendiri untuk tidak merokok di kawasan sekolah. “Termasuk saya juga, dilarang merokok di sekolah. Kalau mau merokok di luar sekolah,” ujarnya.

Ia juga menekankan, agar seluruh guru di Lubuklinggau memberikan contoh yang baik kepada peserta didiknya, salah satunya tidak merokok di sekolah apalagi di dalam kelas. “Seluruh guru jangan lagi merokok di dalam kelas saat belajar, itu tidak baik untuk anak-anak sekolah, karena guru itu panutan,” tambahnya.

Kepala SMA Negeri 6 Lubuklinggau, H Jamaludin, kemarin (24/2) menyatakan siap melaksanakan walikota tersebut di sekolahnya. “Kita sangat siap menerapkan itu, didalam undang-undang kan sudah diatur bahwa sekolah merupakan Kawasan Tanpa Rokok,”tegasnya.

 

TEKS        : SRI PRADES

EDITOR    : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster