UKM Turut Kenalkan Budaya Palembang di Food Fashion Festival

 430 total views,  2 views today

Beberapa Usaha Kecil Menengah (UKM) perkenalkan budaya Palembang lewat Food Fashion Festival beberapa hari kemarin, di Mall Lippo Jakabaring. | Dok KS

Beberapa Usaha Kecil Menengah (UKM) perkenalkan budaya Palembang lewat Food Fashion Festival beberapa hari kemarin, di Mall Lippo Jakabaring. | Dok KS

PALEMBANG – Beberapa Usaha Kecil Menengah (UKM) perkenalkan budaya Palembang lewat Food Fashion Festival beberapa hari kemarin, di Mall Lippo Jakabaring. Food Fashion Festival yang dibuka tanggal 17 Februari 2015 mengikutsertakakan UKM-UKM dari Palembang maupun luar Palembang.

Novilia, selaku Koordinator Food Fashion Festival berkata, sudah sering sekali mengikuti acara sejenis, di Palembang maupun di luar Palembang. Tujuan dari kegiaran ini sendiri memang untuk memperkenalkan kebudayaan Palembang.

“Kota sudah sering melakukan kegiatan seperti ini, tidak hanya di Palembang saja tapi juga di luar Palembang, pastinya dengan kegiatan ini kita ingin perkenalkan kebudayaan kita, mulai dari makanan nya sampai kain-kain khas dari Palembang. UKM yang ikut juga memang binaan dari Pemerintah,” katanya, Selasa (24/2).

Ada sebagian UKM yang menjual berbagai makanan Organik maupun minuman Herbal, Kain Songket maupun Jumputan khas Palembang.

“Buat pengunjung antusiasnya lumayan,mungkin karena posisi nya di Lippo Mall kan jauh jadi agak sepi, manalagi supermarketnya tutup jadi pengunjung agak lesu, kalau untuk makanan banyak peminatnya tapi kalau untuk pakaian agak kurang, yang terjual itu ada tapi kayaknya tidak smpai target,” ujarnya.

Target sendiri ia mengharapkan dalam satu hari bisa mendapat penghasilan minimal satu juta.

“Maunya satu hari sih satu juta, tapi kalau target sampai selsai acara sepertinya sudah tidak pakai target, sekarang lihat dulu saja dari pengunjung dan pembelinya,” ucapnya.

Sebelum kegiatan ini ada di Lippo Mall, pihaknya juga baru saja mengikuti pameran di Jakarta. “Kita baru saja pulang dari Jakarta, dan memang kita giliran untuk kegiatan-kegiatan seperti ini, jadi tidak hanya di Palembang saja, tapi juga keseluruh kota-kota di Indonesia,” tuturnya.

 

TEKS       : YUNI DANIATI

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster