Penerima Raskin di Muara Enim Didata Ulang

 370 total views,  2 views today

MUARAENIM – Kepala Dinas Sosial Muaraenim, Drs Teguh Jaya meminta agar data warga penerima beras miskin (raskin) tahun 2015 dapat dimutakhirkan atau dilakukan pendataan ulang oleh pihak terkait dalam hal ini Badan Pusat Statistik (BPS) Muaraenim, sehingga warga penerima raskin tepat sasaran.

“Kita berharap warga penerima raskin tahun ini tepat sasaran. Karena penerima raskin dan Program Keluarga Harapan (PKH) menjadi suatu indikator miskin disuatu wilayah,” ucap Teguh.

Tidak hanya itu, kata dia, pelaksanaan di lapangan saat pendistribusian raskin harus tetap berpedoman pada 6 triliun, yakni tepat waktu, sasaran, harga, administrasi, pelaporan dan pengawasan.

“Jangan sampai lalai, karena tertib administrasi menjadi cerminan dari pelaksanaan pendistribusian raskin. Mari bahu membahu kita sukseskan, namun tetap berpegang pada aturan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala BPS Muaraenim, Ir Supranindiyah, mengatakan data penerima raskin dari pihaknya mengacu pada data base yang diterima dari Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) Pusat.

“Nanti, melalui pendampingan dari petugas BPS sebagai fasilitator akan dilakukan validasi ulang pendataan (pemutakhiran) penerima raskin, dimana akan dilakukan uji publik guna melihat kebenaraan data baik pada tingkat desa hingga kecamatan,” ungkapnya.

 

TEKS        : SISWANTO

EDITOR    : FJ ADJONG





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster