PBK OKI Ditatar di Jakarta

 238 total views,  2 views today

KAYUAGUNG – Sebanyak lima personel badan penanggulangan bencana kabakaran (PBK) Kesbangpolinmas OKI, akan ditatar untuk mengikuti pelatihan pemadam kebakaran di Jakarta tahun ini. Tujuan kegiatan itu tak lain untuk meningkatkan profesionalitas mereka dalam bekerja di lapangan saat memadamkan api.

“Ya untuk meningkatkan profesionalitas mereka nantinya, makanya kita kirim mereka sebanyak lima orang yang telah kita seleksi,” kata Kepala Kesbangpolinmas OKI, Fachrurrozi, saat dibincangi, Selasa (24/2).

Menurut Fachrurrozi, ia mengakui sampai saat ini PBK masih mengalami banyak kekurangan dalam menopang kerja yang maksimal. Seperti kurangnya mobil pemadam kebakaran yang baru memiliki dua mobil, peralatan selang air dan lain sebagainya juga kurang, bahkan kondisi saat ini banyak yang rusak.

“Namun itu bukan masalah, buktinya kita masih bisa bekerja optimal,” ujarnya.

Tahun ini, tambahnya, belum ada anggaran untuk pengadaan mobil pemadam kebakaran. Sehingga tetap bertahan dengan kondisi apa yang sudah dimiliki.

“Untuk tahun ini kita belum ajukan anggaran pengadaannya. Insya Allah tahun depan kita akan anggarkan sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran,” ungkapnya.

Tugas pencegahan kebakaran bukan saja dibebankan kepada PBK, namun juga semua warga. Oleh karena itu, kata dia, pihaknya juga pernah berkoordinasi dengan sejumlah pihak perusahaan yang ada di OKI, turut mengadakan pembelian selang dan perlengkapan pemadam kebakaran.

“Untuk antisipasi bila nanti ada kebakaran bisa ditanggulangi pihak perusahaan yang lokasinya lebih dekat. Kita sudah surati itu, dan mereka juga merespon,” bebernya.

Dia berharap kepada para personel yang nantinya dikirim, sepulang dari pelatihan dapat berbagi ilmu dan pengalaman kepada para anggota PBK yang tidak ikut pelatihan.

“Kita sengaja kirim lima karena anggaran terbatas. Jadi mereka yang ikut bisa berbagi ilmu dan pengetahuannya juga ke para anggota lainnya,” jelasnya.

 

TEKS        : DONI AFRIANSYAH

EDITOR     : FJ ADJONG

 


TAG



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster