Minim Penerangan, Komplek Pemkab Empat Lawang Malah Jadi Tempat “Indehoi”

 227 total views,  6 views today

Ilustrasi Pasangan muda mudi untuk melakukan hal-hal yang dilarang.Di Komplek Jakabaring Sport Centre Palembang. | Bagus Park

Ilustrasi. | Bagus Kurniawan

EMPAT LAWANG – Minimnya penerangan di areal perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, ternyata dimanfaatkan sejumlah generasi muda untuk hal-hal negatif.

Malam hari, terutama saat libur (weekend, red). Areal pemkab terkesan menjadi tempat berpacaran “Indehoi” sejumlah muda-mudi. Menghabiskan sebagian malamnya untuk nongkrong seraya memadu kasih disana.

Seperti yang terpantau beberapa waktu lalu, puluhan pasangan remaja di beberapa titik terpisah di areal perkantoran Pemkab tengah asik memadu kasih, ada yang duduk di atas motor berdua layaknya orang pacaran atau pun duduk lesehan.

Misalnya saja, di belakang gedung pemkab sendiri, nampak pasangan remaja tengah duduk berdua. Pasangan ini sengaja mengambil posisi di balik tiang, agar tak terlihat kala orang memandang.

Tidak hanya itu, sejumlah titik strategis yang gelap dan sepi di areal perkantoran pemkab, juga dimanfaatkan pasangan remaja untuk memadu kasih, sebut saja di kantor Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas PU Cipta Karya (CK), dan sejumlah titik strategis lainnya.

“Memang sudah biaso setiap malam, apolagi malam minggu banyak lanang samo betino becewean. Dak pacak tempatnyo gelap sepi pulo, mangkonyo banyak wong yang cak itu,” kata Andika (21) salah satu remaja Tebing Tinggi, kemarin (23/2).

Dirinya sangat menyayangkan jika lingkungan pemkab dimanfaatkan untuk hal yang kurang baik.

“Kalu gek dak berkah men banyak maksiat, payo ditindak lanjuti, jangan didiemi, maluan kinak jeme luar,” sesalnya.

Hal senada juga diungkap Diki (30), warga yang sama. Dirinya menyarankan agar pihak pemerintah jangan hanya diam dan rela tempat bekerjanya dibubuhi perlakuan yang dilarang agama.

“Kalu pacak entah pagi, siang, malam perkantoran pemkab tu terang terus, men masih gelap banyak pulo pengunjung gelap, nah bebuat hal yang gelap-gelap, ay dak bagus setelannyo men mak ini. Men uji aku buat penerangan bae di pemkab mangko yang becewean dak galak lagi ke sano,” tukasnya. TEKS : SAUKANI

 

EDITOR       : FJ ADJONG

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster