Kiai Gerentam Bumi Jabat Ketua MUI

 391 total views,  2 views today

MUARAENIM – Kiai kondang dari Kabupaten Muaraenim KH Dinawi yang lebih dikenal dengan sebutan Kiai Gerentam Bumi, akhirnya terpilih menjadi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Muaraenim periode 2015 – 2020.

Pelantikan Kiai asal Semende Muaraenim ini, dilakukan langsung oleh Ketua DPP MUI Provinsi Sumsel Dr H Sadikum M.Si disaksikan Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar, Ketua Kandepag Muaraenim H Arkan Nurwahidin M.Pdi Ketua DRPD Unsur Vertikal serta kepala SKPD di Balai Agung Serasan Sekundang Muaraenim, (23/2).

“Kita berharap, Kiai Gerentam Bumi dapat membawa MUI Muaraenim sebagai motor perubahan yang baik dalam mempersatukan ulama dan umaroh,” tutur Ketua DPP MUI Provinsi Sumsel Dr H Sadikum M.Si.

Sementara itu, Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar mengatakan Pemkab Muaraenim sangat mendukung langkah dan program MUI Muaraenim dalam mewujudkan Muaraenim yang Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera atau Muaraenim SMAS.

“Tugas kita adalah mengawal dan menanamkan ahlak, moral yang baik kepada generasi kita demi kepentingan kita bersama. Saya yakin MUI akan mampu mewujudkannya,” harap Muzakir.

Terpisah, Kiai Gerentam Bumi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Muaraenim yang sejak Musda telah memberi kontribusi yang besar terhadap MUI.

“Patut kita bersyukur atas keberfihakkan beliau yang terus meningkatkan peran Agamis di kabupaten Muaraenim dengan memuliakan kaum ulama,” ucapnya Dinawi.

 

TEKS        : SISWANTO

EDITOR    : FJ ADJONG





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster