ISL 2015 Positif Digelar Taggal 4 April

 147 total views,  2 views today

islPALEMBANG – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) telah bersepakat kalau Indonesia Super League (ISL) 2015 ditetapkan, 4 April 2015.

Menanggapi hal ini, pelatih kepala SFC Benny Dolo tetap menyambutnya secara baik, karena dia menilai, skuat asuhannya memiliki waktu cukup banyak untuk mempersiapkan tim sebelum turun di kompetisi kasta tertinggi Indonesia ini.

“Kalau dampak negatifnya pasti ada, soalnya kita harus merombak program latihan. Tapi untungnya kita punya waktu cukup panjang untuk mematangkan tim. Mudah-mudahan, dengan ditundanya ISL ini, kita bisa le bisa lebih matang dan lebih siap ikut kompetisi,” kata Benny Dolo.

Memanfaatkan waktu sekitar satu bulan ke depan ini. Jajaran pelatih berencana memperbanyak laga uji coba untuk mematangkan kekuatan tim. Walau, dua laga uji coba terdekat melawan Persis Solo (26/2) dan PSS Sleman (28/2) disepakati manajemen dan pelatih diundur terlebih dahulu. Karena jajaran pelatih akan menyesuaikan program terbarunya.

Di sisi lain, untuk sementara waktu, Bendol, sapaan Benny Dolo, akan megasah skill set-piece atau eksekusi bola mati. Soalnya, ketika tim sulit menciptakan gol lewat serangan dengan taktik yang diterapkan, maka set-piece dapat menjadi satu senjata andalan untuk menciptkan gol.

“Untuk minggu pertama ini kita fokus pada set piece. Bagaimanapun juga set piece ini sangat penting kita asah,karena ketika kita sulit menciptakan gol lewat serangan, kita berharap pemain bisa mencetak gol dari set piece” kata Bendol.

Untuk pemain sendiri, Bendol telah menetapkan dua algojonya yakni Ferdinand Sinaga dan Titus Bonai. “Kalau posisi kiri kita suruh Ferdinand, kalau kanan Tibo,” ujarnya.

Selain set piece, dalam latihan dua hari ini, Bendol juga tengah memperbaiki organisasi permainan yang dinilai masih belum maksimal.

 

TEKS       : IQBAL

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster