ESP Akhirnya Mundur Dari Calon Ketua PDIP Sumsel

 338 total views,  2 views today

Ketua DPD PDIP Sumsel Eddy Santana Putra (ESP). | Dok KS

Ketua DPD PDIP Sumsel Eddy Santana Putra (ESP). | Dok KS

PALEMBANG – Ketua DPD PDIP Sumsel Eddy Santana Putra (ESP) bersama satu nama kader Tony Riza dipastikan tidak mengikuti fit and proper test calon Ketua DPD PDIP Sumsel lima tahun mendatang baik di Medan maupun di Jakarta. Adapun alasan ESP tidak kembali mencalonkan diri, karena regenerasi dan memberikan kesempatan bagi junior. Sedangkan Tony Riza, lebih beralasan memberikan kesempatan bagi para seniornya yang lain.

Hal di atas tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPD PDIP Sumsel bidang kelembagaan Giri Ramandha Kiemas yang juga merupakan salah satu calon pengganti ESP sebagai Ketua PDIP Sumsel mendatang. Menurut dia, SK dari DPP PDIP ada 16 nama yang masuk mengikuti fit and proper tes di Kota Medan.

Akan tetapi memang  hanya ada 14 nama yang hadir dan saat ini tinggal menunggu hasil dari DPP.

“Tes di Medan itu se-Sumatera. Hasilnya masih tunggu DPP. Kemarin berkutat di tiga macam, tertulis kemampuan dasar ideologi, 50 soal pilihan ganda dan 50 esay,” jelasnya.

“Yang tidak hadir saat fit and proper tes di Medan yakni Toni Riza, Erwin Singajuru, Yudha Renaldi dan Pak ESP. Akan tetapi Erwin Singajuru dan Yudha Renaldi mengikuti fit and proper tes menyusul di Jakarta dan itu diperbolehkan. Alasannya Pak Eddy tidak bersedia ikut karena regenerasi, sedangkan Pak toni menyerahkan kepada yang lebih senior darinya ” tambah Giri.

Dirinya juga mengungkapkan jika hari ini (kemarin) pihaknya telah memulai Muscab kecamatan dengan diikuti sebanyak 1000 orang calon ketua cabang kecamatan se-Sumsel dari 231 ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP se-Sumsel.

“Tanggal 3 Maret Konfercab secara serentak se-Sumsel. Tiga nama calon ketua PAC akan dipilih dan kemudian mereka bermusyawarahlah tanpa adanya voting,” ujarnya.

 

TEKS       : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR   : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster