Alex Minta Kapolda Siap Amankan Asian Games 2018

 144 total views,  2 views today

PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin dan Inspektur Jendral Polisi (Irjend Pol) Iza Fadri, selaku Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumsel, meminta Polda Sumsel dan Jajaran harus benar-benar fokus menjaga keamanan Asian Games 2018 nanti.

Hal ini dijelaskan Alex usai meresmikan sejumlah gedung baru di Polda Sumsel, Selasa (24/2). Selain itu, Pemprov Sumsel memberikan sejumlah bantuan untuk membantu Polda Sumsel dalam melaksanakan tugas megamankan wilayah Sumsel.

Terkait adanya sejumlah gedung baru di Polda Sumsel, Alex berharap, bisa meningkatkan kinerja Polda Sumsel dan jajaran dalam memberantas segala bentuk kriminal di Sumsel.

Menurutnya, tidak ada lagi alasan kurangnya sarana dan pra-sarana untuk aparat kepolisian dalam menjalankan tugasnya. Dan, apabila memang masih terdapat kekurangan, Pemprov Sumsel siap memberikan bantuan.

Yang paling utama, lanjut Alex, Polda Sumsel dan jajaran harus benar-benar fokus menjaga keamanan dikarenakan Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 nanti.

Untuk itu, ia berharap, tindak pidana yang berskala besar sesegera mungkin untuk dibasmi demi menjaga nama baik Sumsel di telinga masyarakat mancanegara.

“Kita hibahkan gedung ini agar kinerja Polda Sumsel lebih Maksimal lagi. Begitu juga dengan hibah kendaraan macam kendaraan operasional Dit Narkoba, sepeda motor, sepeda motor pengawalan, truk patroli, mobil patroli, satu unit mobil patroli kepada Mapolres Empat Lawang. Saya harap Polda Sumsel bisa menjaga dan mengunakan gedung serta kendaraan ini secara maksimal,” kata Alex.

Dalam peresmian ini, ada beberapa gedung yang diresmikan oleh Alez. Yakni, gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel, Gedung Sarana Lestaris yang dibangun di Polresta Palembang, Gedung Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) di Polda Sumsel, Gedung Amunisi Sat Brimob Polda Sumsel, dan Dedung Heliped Polda Sumsel yang dibangun di Pakri.

Sementara itu, Irjen Pol Iza Fadri selaku Kapolda Sumsel mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan Sumsel yang telah mendukung kinerja Polda Sumsel dengan memberikan hibah berupa gedung dan kendaraan.

Ia berjanji akan berusaha ekstra maksimal mengamankan wilayah Sumsel, terutama menjelang even Asian Games nanti.

Dilanjutkan Kapolda, selain menjaga keamanan wilayah Sumsel, Polda Sumsel dan pemerintahan Sumsel harus mampu bekerja sama agar mampu melaksanakan tugas sesuai tujuan pemerintahan Sumsel.

“Mendukung kemajuan roda pemerintahan juga merupakan keharusan Polda Sumsel. Untuk itu kerjasama harus terjalin lebih baik,” kata Kapolda.

Dalam acara peresmian ini, selain dihadiri Gubernur dan Kapolda Sumsel, juga dihadiri sejumlah pejabat teras di Pemprov dan Polda Sumsel. Ada juga Panglima Daerah (Pangdam II) Sriwijaya, Mayjen Tentara Nasional Indonesia (TNI) Iskandar.

 

TEKS          : OSCAR RYZAL

EDITOR      : FJ ADJONG

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster