Uji Coba Underpass Simpang Patal Sempat Terhenti

 618 total views,  2 views today

Underpass Simpang Patal Saat Uji Coba , Senin (23/02/2015) | Foto : Bagus Kurniawan

Underpass Simpang Patal Saat Uji Coba , Senin (23/02/2015) | Foto : Bagus Kurniawan

PALEMBANG – Meskipun sempat terhenti beberapa jam, akibat banyaknya debu bertebaran, akhirnya proses uji coba Underpass Simpang Patal kembali dilanjutkan setelah petugas pemadam kebakaran menyiram lokasi terowongan underpass.

“Ya, sempat terhenti. Karena jarak pandangnya terlalu dekat, tapi Alhamdulillah kembali dilanjutkan, dengan kondisi tidak berdebu lagi,” ungkap Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Pelaksanaan Jalan Metropolis, Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) III Aidil Fitri, Senin (23/2).

Aidil mengatakan, uji coba itu dilakukan untuk melihat seberapa besar pengaruh dari keberadaan underpass terhadap kelancaran lalu lintas (lalin) di Simpang Patal-Pusri serta untuk melakukan evaluasi pengaturan lalin dan pengaturan ulang traffic light.

“Kami bukan hanya melakukan uji coba terhadap konstruksi jalan. Tapi, kami juga melakukan evaluasi terhadap lalin di atas maupun di dalam terowongan underpass,” katanya.

Aidil menyebutkan, saat ini pihaknya tengah melakukan pengaturan lalin underpass dengan 4 fase. Namun, pengaturan itu hanya bersifat sementara. Karena, pengaturannya hanya menggunakan tiga fase saja.

“Sesuai desainnya, kami akan menggunakan tiga fase. Tapi kita lihat dulu hasil evaluasi hari ini (kemarin),” sebutnya. Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Amdal Dirlantas Polda Sumsel, Komisaris Polisi (Kompol) Ridwan mengatakan, pihaknya yakin jika underpass sudah dioperasionalkan, kondisi jalan di kawasan R Soekamto dan Kenten yang menjadi langganan macet segera berakhir.

“Underpass ini pastinya akan sangat berdampak pada kemacetan di beberapa tempat yang melewati Simpang Patal. Mudah-mudahan adanya underpass, kemacetan bisa diatasi,” katanya.

 

TEKS         : ALAM TRIE MARSATA

EDITOR     : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster