Simpan Senpi Rakitan, Juru Parkir Diringkus

 206 total views,  2 views today

PALEMBANG – Tertangkap tangan menyimpan satu pucuk senjata api rakitan (Senpira) jenis revolver, berikut enam peluru aktif kaliber 22, Adi Sucipto (28) warga Komplek Muara Kelingi, RT 14, Kelurahan Sei Selayur, Kecamatan Kalidoni, diringkus petugas Sat Reskrim Kepolisian Resort Kota Besar (Polresta) Palembang, Minggu (22/2) pukul 20.00 WIB

Tidak hanya meringkus Adi, dari nyanyian pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai juru parkir ini, petugas juga berhasil meringkus Jepri Riyanto (23), warga Jalaan Sikam, RT 11, Kelurahan Kalidoni, Kecamatan Kalidoni, yang juga tertangkap tangan menyimpan Senpira berikut amunisinya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Komisris Polisi (Kompol) Suryadi didampingi Kanit Ranmor, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Boby Eltarik mengatakan, tersangka Adi merupakan Target Operasi (TO) karena dilaporkan warga sekitar memiliki senpira, waktu digeledah petugas. Hasilnya, didapati enam peluru aktif kaliber 22 sebanyak enam buah.

“Dari keterangan Adi, peluru ditangannya didapat dari Jefri. Sementara senpi dan tujuh peluru kaliber  7,62 dan 5,56 sebanyak tujuh buah dipinjamkannya pada Jepri,” jelasnya, Selasa (23/2).

Tambah Boby, dari keterangan Adi, petugas meluncur ke rumah Jepri. Dari rumah Jepri, petugas pun mendapatkan senpira beserta tujuh amunisi sesuai cerita Adi. “Keduanya bakal dijerat Undang Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 Pasal 1 dengan ancaman 10 tahun,” beber Boby.

Dari pengakuan Adi, senpira miliknya hanya untuk jaga rumah, karena ditempatnya sering dimasuki maling, “Sama sekali belum saya pakai pak. Itu cuma inisiatif saya saja untuk jaga rumah,” jelas Adi yang menjadi juru parkir dir di Perumahan Buana Hijau, kawasan Kalidoni ini.

Sementara Jefri, mengaku mendapatkan senpi dari seorang kenalannya di kawasan Pendopo saat mengawal atasannya mengirimkan barang dari Pendopo ke Jambi.

“Saya kan sering bepergian karena kerja sebagai supir ekspedisi. Jadi waktu ketemu teman, dia ngasih senpi itu untuk jaga diri,” kata pemuda yang sudah mempunyai istri dan dua orang nak ini.

 

Teks      : Oscar Ryzal

Editor     : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster