ISL Diundur, Dodi reza : Persiapan SFC Terkesan Sia-sia

 371 total views,  2 views today

Presiden SFC Dodi Reza Alex, | Dok KS

Presiden SFC Dodi Reza Alex, | Dok KS

PALEMBANG – Presiden SFC Dodi Reza Alex berharap kompetisi Indonesia Super League (ISL) harus tetap berjalan. Menurutnya, tidak ada hal lain yang diinginkan semua klub peserta ISL, kecuali kompetisi dijalankan sebagaimana mestinya.

“Kami tim yang paling siap. Sejak berakhir musim lalu, SFC langsung menyusun target besar. Tapi apa yang sudah kami lakukan terkesan sia-sia. Anggaran sudah banyak kami keluarkan, namun kompetisi tidak berjalan,” kata Dodi.

Putra sulung Gubernur Sumsel Alex Noerdin itu menuturkan, manajemen mengikat kontrak pemain SFC untuk musim ini rata-rata dilakukan pada Desember 2014 hingga Februari ini. Kalau ISL musim 2015 baru terlaksana April nanti, berarti manajemen harus memperbaiki kontrak kerja dan jelas menambah pengeluaran lagi.

“Bayangkan saja, kami harus membayar pemain, tapi kompetisi belum berjalan. Disaat kompetisi belum selesai, kontrak kerja mereka habis dan manajemen harus memperbaiki kontrak itu. Sekarang apa mau Menpora dan BOPI menanggung pengeluaran klub, atas penundaan itu,” tegasnya.

Agar klub tidak bertumpu dan bosan menunggu bergulirnya kompetisi, Dodi menyarankan, seharusnya ada Piala Indonesia.

“Ini (Piala Indonesia) harus segera dipikirkan juga. jangan sampai klub dihadapkan pada kondisi yang tidak jelas. Karena masyarakat sepakbola juga tetap menantikan tim-tim kesayangan mereka bertanding. jika ISL belum bisa, Piala Indonesia bisa menjadi obat penawar,” imbuhnya.

Seperti diketahui, akibat penundaan ISL yang diwartakan baru akan bergulir 4-5 April mendatang. Klub berjuluk Laskar Wong Kito ini mengalami kerugian materi mencapai Rp3 miliar. Praktis mereka akan menambah dana yang cukup besar untuk pengeluaran biaya konsumsi elemen-elemen Sriwijaya FC seperti para pemain dan jajaran pelatih.

“Kalau dihitung-hitung, kerugian kita bisa mencapai sekitar Rp2 miliar sampai Rp3 miliar,” terang sekretaris tim Achamad Haris.

 

TEKS      : IQBAL

Editor     : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster