Gara-gara Curi HP, Supir Angkot Dibui

 278 total views,  2 views today

PALEMBANG – Melihat satu unit Handphone Merk Iphone yang sedang di charger di sebuah Rumah Makan, Ulah Candra (26) yang berprofesi sebagai sopir angkot jurusan Ampera-Lemabang ini, nekat mengambil tanpa seizin pemiliknya, Senin (23/2) pukul 13.00 WIB.

Namun naas pemilik HP, Julio Aji Yudatama (22), yang melihat kejadian tersebut langsung meneriaki tersangka maling, petugas Unit Pidum Polresta Palembang yang kebetulan berada di tempat kejadian perkara (TKP) langsung meringkus tersangka.

Dari tangan warga Jalan Bambang Utoyo, Lorong Ramakasih 4, Kelurahan tiga ilir Kecamatan Ilir Timur II ini, petugas menyita barang bukti hasil curian berupa satu unit Handphone merk Iphone 4.

Informasi yang berhasil dihimpun, aksi Candra berawal saat ia membeli nasi di RM Fajar. Saat itu, ia menyempatkan diri ke bagian dapur di belakang. Melihat sebuah HP yang tengah dicas, ia pun langsung menggasaknya.

“Saya lagi tak punya HP, rencananya mau saya pakai sendiri,” ucap Candra saat diamankan di Polresta Palembang.

Aksi Candra sendiri ketahuan oleh Julio Aji Yudatama, yang merupakan kasir di rumah makan (RM) Fajar di kawasan Lemabang,.

“Cuma dia (Tersangka,red) yang ke belakang, jadi pasti dia yang ambil Hp saya. Karena dia lari, saya teriaki dia maling,” tutur Candra.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Komisaris Polisi (Kompol) Suryadi, didampingi Kanit Pidum Inspektur Polisi Satu (Iptu) Robert P Sihombing membenarkan telah mengamankan tersangka Candra.

“Tersangka diamankan setelah mencuri HP kasir RM Fajar,” tukas Roberth.

 

Teks        : Oscar Ryzal

Editor      : Junaedi Abdillah

 


TAG



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster