Di Palembang, Ada 50 PNS Pensiun Setiap Bulan

 138 total views,  2 views today

Ilustrasi PNS | Dok KS

Ilustrasi PNS | Dok KS

PALEMBANG – Berdasarkan catatan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Palembang, sedikitnya 45-50 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang yang pensiun setiap bulannya. Sekretaris Korpri Palembang Magrib Naisin mengatakan, saat ini jumlah total anggota Korpri di lingkungan Pemkot Palembang sebanyak 15.133 orang.

Di mana didalamnya sudah termasuk PNS vertikal, seperti PNS Imigrasi, lapas kelas 1 A, Badan Pertanahan Nasional (BPN), Kementerian Agama (Kemenag), Badan Meteorologi dan Geo Fisika (BMKG), Distrik Navigasi dan lainnya. “Yah rata-rata PNS pensiun 45-50 orang setiap bulannya,” ungkapnya, saat dibincangi di ruang kerjanya, Senin (23/2). Magrib mengaku, pihaknya sudah siapkan dana bagi PNS yang pensiun. Untuk besaran dana yang di terima masing-masing PNS berbeda, tergantung golongan dan kepangkatan. Karena iyuran setiap PNS berbeda.

“Yah berbeda santunan yang mereka dapatkan. Misalnya, untuk golongan I dan II besaran yang di terima sebesar Rp 3.500.000 dan golongan III dan IV di berikan santunan sebesar Rp 4 juta,” katanya.

Ditanya berapa besar iyuran yang di bayarkan PNS setiap bulannya ? Maghrib menjawab, untuk golongan I sebesar Rp 6.500, golongan II Rp 8 ribu, golongan III Rp 15 ribu dan untuk golongan IV sebesar Rp 25 ribu. “Jumlah nominal yang dikeluarkan berbeda, tergatung golongan, karena semakin tinggi golongan maka semakin tinggi pula penghasilan PNS tersebut,” katanya.

Magrib menambahkan, iyuran anggota Korpri tersebut di himpun langsung oleh masing-masing bendahara Satuan Kerja perangkat Daerah (SKPD). Kemudian dana tersebut di setorkan ke bank melalui bank Mandiri syariah, paling lambat tanggal 10. “Alhamdulillah sejauh ini, setoran tidak ada yang terhambat,” tutupnya.

 

TEKS       : ALAM TRIE MARSATA

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 


TAG



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster