Bupati OI Buka Seleksi Tilawatil Quran Tingkat Kabupaten

 93 total views,  3 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

INDRALAYA – Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kabupaten Ogan Ilir (OI) akan berlangsung pada 24-27 Februari 2015 mendatang. Bupati OI Ir. H. Mawardi Yahya, direncanakan akan membuka langsung STQ tersebut yang diikuti oleh 16 kecamatan.

Kasubag  Kesra, Kabupaten OI Zulperi, S.Sos, Msi, Senin (23/2), mengatakan, lomba STQ tahun 2015 ini akan diikuti oleh 40 orang yang merupakan masing-masing perwakilan kecamatan.

“Ya, peserta ada 40 rang dari 16 kecamatan. Cabang yang pertandingkan yaitu tiga cabang, cabang Tilawah anak anak dan dewasa putra putri, Tahfis Quran 1, 5, 10, 20 dan 30 jus putra putri. Cabang Tafsir Quran, golongan bahasa Arab,” paparnya.

Ia menambahkan, untuk cabang tilawah anak anak, dewasa putra putri akan berlangsung di Gedung Serba Guna, Komplek Perkantoran Terpadu (KPT), Pemkab OI, Tanjung Senai. Pada malam pertama lomba akan ditampilkan 10 peserta.

“Sementara untuk peserta lomba  Tahfis 20-30 Juz akan berlangsung di pendopoan rumah dinas bupati di KPT, dan untuk tahfis 1, 5,10 jus dan tafsir bahasa arab, akan berlangsung di ruangan Ortala KPT Tanjung Senai,” ujarnya.

Lanjut Zulperi, sebelum mamasuki arena lomba, para peserta atau seluruh kafilah akan mengikuti pawai taaruf yang dimulai dari RSUD hingga memasuki arena KPT Tanjung Senai. Direncanakan pawai taaruf akan dimulai pukul 13.00 WIB.

“Semua peserta, panitia dan dewan juri selama STQ berlangsung akan menginap di Gedung LPMP. Untuk transportasi peserta dari LPMP menuju arena lomba menjadi tanggungan kafilah masing masing. Sementara transportasi untuk panitia dan dewan juri merupakan tanggung jawab panitia STQ,” pungkansya.

 

Teks     : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com