Ilustrasi | Ist

Wartawan di Musi Rawas Keluhkan Sikap Humas Pemda

 282 total views,  2 views today

Sejumlah awak media yang bertugas di Kabupaten Musirawas menyayangkan sikap Kehumasan Setda Musirawas yang tidak konsekwen atau “plin plan” terhadap ucapannya sendiri yang terkait pengajuan berkas kerja sama publikasi kegiatan pemerintah Musirawas setempat. Pasalnya, menurut mereka, humas pemerintahan setempat kerap berjanji namun tidak ditepati.

“Teman-teman media bingung, dan cukup jengkel, bagaimana sih pekerjaan mereka di Humas ini, terkait menjalin kerjasama dalam publikasi kegiatan pemerintahnya dengan media. Semua telah dituruti seperti berkas sudah dimasukan atau diajukan oleh semua kawan-kawan, syarat-sayarat sudah sebelum awal tahun 2015 lagi sesuai permintaan mereka,” jelas Zainal, salah seorang wartawan senior.

Padahal, sebelumnya Kasubag di Humas, Sarbani Eka Era meyatakan sama awak media kalau awal bulan Januari semua berkas kerja sama akan di’clear’kan. Tapi setelah itu, berjanji lagi kalau pertengahan Februari kerja sama akan terjalin.

“Namun hingga kini mencari orangnya saja sulit, handphonenya pun tidak aktif. Cobalah kasih kejelasan yang pasti, dan kita tidak memaksa loh itu anggarannya memang sudah ada dari dahulu kala,” ujar

Sementara itu, Kabag Humas Setda Musirawas, Edi Zainuri, SH, membenarkan bahwa memang ada rencana menjalin kerja sama terhadap media yang telah memasukan berkas mereka di kehumasan yang ia pimpin pada awal Januari.

Tapi hal itu tertunda, karena dirinya ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejari Lubuklinggau pada selasa, (20/01) bulan lalu, atas dugaan kasus korupsi penyalahgunaan anggaran humas di Setda Musirawas APBD tahun anggaran 2014 sebesar Rp5 miliar.

“Memang benar apa yang dikatakan Kasubag saya, rencananya awal bulan Januari kemarin rencananya semua sudah direalisasikan untuk kerja sama dalam publikasi kegiatan pemerintah, tapi saya tersandung dugaan korupsi dan ditetapkan sebagai tersangka,” katanya.

Jadi saat ini, dia tidak bisa berbuat apa-apa, kemungkinan ditunda dahulu, setelah proses dugaan kasusnya selesai. Nanti kedepannya publikasi kegiatan pemerintah baru berjalan, dan mungkin saja nanti bukan dia lagi Kabag Humasnya.

 

TEKS         : T MASRI

EDITOR     : FJ ADJONG





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster