Underpass Simpang Patal Siap di Uji Coba

10 total views, 3 views today

Pembangunan Underpass simpang Patal, Palembang. Underpass pertama di kota Palembang ini akan dioperasionalkan awal maret mendatang. | Foto : Bagus Kurniawan

Pembangunan Underpass simpang Patal, Palembang. | Foto : Bagus Kurniawan

PALEMBANG – Meskipun jadwal uji coba, Underpass Simpang Patal sempat molor selama lima hari. Akhirnya, hari ini uji coba jalur dilaksanakan dari pukul 10.00-20.00 WIB.

“Rencana awal uji coba dilaksanakan, Selasa (18/2). Tapi, karena cor beton jalan Underpass belum kering, terpaksa kita tunda. Insyaallah besok (hari ini) kita lakukan uji coba, yang akan dimulai pukul 10.00-20.00 WIB,” ungkap, Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Pelaksanaan Jalan Metropolis, Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) III Aidil Fitri, saat dihubungi, Minggu (22/2). Aidil mengatakan, jadwal uji coba tidak memakan waktu berhari-hari. Tapi, hanya 10 jam saja. Mengingat, masih ada proses finishing di terowongan Underpass.

“Nanti dalam proses uji coba, pihak terkait akan melakukan pengawasan ketat, sehingga uji coba berjalan lancar,” katanya.

Aidil menyebutkan, yang bisa melalui underpass itu hanya pengendara dari Jalan R Sukamto dan Jalan Residen Abdul Rozak saja. Tapi, bagi masyarakat yang penasaran ingin melihat terowongan underpass, bisa melaluinya dari dua jalan tersebut.

“Kalau mau melalui terowongan underpass, tidak boleh memberhentikan kendaraan di dalam terowongan. Karena bisa menyebabkan kemacetan. Artinya tidak boleh stop,”imbuhnya.

Ditanya kapan underpass bisa dioperasionalkan secara permanen? Aidil menjawab, berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan pihaknya, tidak lama dari waktu uji coba, underpass bisa segera berjalan normal atau permanen.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat, bisa operasional permanen. Yang pasti kita harus selesaikan uji coba dahulu,” ujarnya.

 

TEKS     : ALAM TRIE MARSATA

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com