Kodam II Sriwijaya Bangun Irigasi di Kabupaten OKI

 147 total views,  2 views today

Pangdam II Sriwijaya, Mayjend TNI Iskandar M Sahil sedang melakukan peletakan batu pertama dalam pembangunan irigasi, belum lama ini. (FOTO. DOK.PENDAM II/SWJ)

Pangdam II Sriwijaya, Mayjend TNI Iskandar M Sahil sedang melakukan peletakan batu pertama dalam pembangunan irigasi, belum lama ini. | Foto : Dok Kodam II Sriwijaya

LEMPUING – Peletakan batu pertama pembangunan Ferro Cement ini bertujuan untuk peningkatan dan pengembangan jaringan irigasi guna meningkatkan produksi pangan terutama beras dengan cara membangun dan perbaikan irigasi untuk pengairan sawah demi menyukseskan program swasembada pangan di wilayah Kabupaten OKI.

Demikian yang disampaikan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Iskandar M. Sahil, SE pada saat memberikan sambutannya pada acara peletakan batu pertama pembangunan Ferro Cement di wilayah kodim 0402/OKI, belum lama ini, di Desa Lubuk Seberuk, Kecamatan Lempuing Jaya, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan.

Hal tersebut sejalan dengan instruksi Presiden RI Joko Widodo, agar setiap daerah meningkatkan ketersedian pangan, guna mewujudkan swasembada pangan nasional dalam kurun waktu tiga tahun ke depan sehingga dalam memenuhi kebutuhan pangan nasional tidak tergantung dari negara luar.

Selanjutnya, Pangdam juga mengajak kepada semua pihak agar mendukung Program Ketahanan Pangan bekerjasama dan bersinergi, guna mewujudkan ketahanan pangan di wilayah ini. Bila semua itu dilakukan secara tulus dan sungguh-sungguh, maka target mewujudkan ketahanan  pangan khususnya beras akan tercapai, sehingga pada gilirannya mampu meningkatkan kesejahteraan para petani dan mencegah terjadinya kelangkaan pangan, “ujar Pangdam.

Dalam kegiatan tersebut, Pangdam dan rombongan juga meninjau kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan oleh Kodim 0402/OKI dan Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, seperti Pengobatan Massal, Khitanan Massal, dan Pelayanan Kesehatan Keluarga Berencana (KB). Pada akhir kegiatan,  Pangdam dan rombongan melakukan Sholat Jumat bersama masyarakat di Masjid Raya Nurul Iman, di Desa Lubuk Seberuk, Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI. Dan menyerahkan  bantuan bahan pokok kepada pengurus Masjid Raya Nurul Iman.

Hadir pada acara tersebut, Bupati OKI, Bapak Iskandar, S.E. beserta Forum Koordinas Pimpinan Daerah, Danrem 044/Gapo, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten OKI, Para Pejabat Kodam II/Swj, Pengurus Masjid Raya Nurul Iman, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Desa Lubuk Seberuk Kecamtan Lempuing Jaya.

 

TEKS       : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR   : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster