Jalan ke Air Terjun Bedegung Membahayakan

43 total views, 10 views today

Tampak jalan licin dan membahayakan pengunjung yang hendak mendekati air terjun Bedegung. | Dok KS

Tampak jalan licin dan membahayakan pengunjung yang hendak mendekati air terjun Bedegung. | Dok KS

MUARAENIM – Lantaran belum diperbaiki membuat jalan setapak menuju ke area air terjun Bedegung membahayakan pengunjung yang ingin mandi atau sekadar berfoto-foto di lokasi tepat di bawah air terjun Bedegung.

Sebagian besar pengunjung yang datang mengeluhkan, apalagi saat hujan turun atau gerimis. Mereka sangat khawatir terjatuh ke jurang yang tepat berada di pinggir jalan.

“Saya memang baru pertama kali ini datang ke sini, tetapi kok sangat sulit mau mendekati di air terjun. Jalan setapak yang licin sangat membayakan kami. Apalagi disamping jalan ada jurang ,” ungkap Imam (25), warga Palembang yang mengaku datang bersama rombongan saat libur Imlek lalu.

Menurut Imam, infrastruktur yang tidak memadai itu menyulitkan para pengunjung yang hendak mendekat di lokasi air terjun.

Padahal, kata dia, rata-rata yang membuat pengunjung betah itu jika bisa basah mandi tepat di

bawah jatuh air, ataupun berfoto dengan latar belakang air terjun.

“Kita masuk di obyek wisata ini sudah bayar, tetapi kok jalan akan ke air terjun masih jelek. Pengunjung harus bergantian melintas maupun turun tebing disini,” ungkapnya.

Senada dituturkan pengunjung lain, Edwar (30), pengunjung asal Muaraenim ini juga mengeluhkan infrastruktur jalan kurang memadai menuju lokasi air terjun tersebut.

Ia sangat berharap kepada pengelola maupun Pemkab Muaraenim untuk dapat segera membuat akses jalan yang layak serta jalan setapak tersebut bisa diperlebar untuk kenyamanan pengunjung. Sehingga, menurutnya, pengunjung yang ingin mendekat di lokasi air terjun dapat bebas keluar masuk tanpa kendala.

“Karena memang kami sangat kesulitan turun tebingan untuk mendekat ke sungai. Banyak batu tajam, terjal, dan licin. Apalagi banyak pengunjung yang membawa anak kecil turun tepat dibawah lokasi air terjun,” ucapnya.

 

TEKS       : SISWANTO

EDITOR   : FJ ADJONG





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com