ISL Diundur, SFC Rombak Program Latihan

 218 total views,  2 views today

Palembang – Jajaran pelatih Sriwijaya FC terpaksa harus memutar otak untuk merombak program latihan setelah jadwal kick off Indonesia Super League (ISL) 2015 harus ditunda PT Liga Indonesia karena belum mendapat rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), selaku tim verifikasi terkait persyaratan menggelar ISL.

Menanggapi hal ini, asisten pelatih SFC Hartono Ruslan mengatakan, praktis SFC harus merombak program latihan yang sebelumnya telah tersusun sesuai jadwal. Namun begitu, pihaknya akan merasa kesulitan untuk menyusun program latihan yang terbaru kalau jadwal ISL belum juga dipastikan secara resmi.

“Kalau ditunda seperti ini tentu kita harus merombak program latihan. Mau tidak mau kita harus menyusun program latihan yang baru,” kata Hartono Ruslan, kemarin

“Namun kita sulit ngatur program latihan ini kalau tidak ada kepastian kapan ISL dimulai. Katanya April nanti, tapi itu belum pasti juga. Jadi nanti kita akan bicarakan dulu dengan Om Benny (pelatih kepala SFC) bagaimana kita menyusun program selanjutnya,” sambungnya.

Mantan pelatih kepala Persik Kediri ini menambahkan, selain berdampak pada program latihan. Hal ini tentu berimbas pada psikologi pemain yang merasa kecewa akibat ditundanya laga.

“Sebenarnya para pemain sudah siap semua untuk tanding lawan Perseru Serui (24 Februari)dan persiapan kita sudah matang. Tapi saya rasa para pemain sudah mengerti, karena mereka profesional. Tinggal lagi bagaimana kita tetap memberikan motivasi agar mereka tetap semangat untuk mempersiapkan diri,” ujarnya.

Sementara itu, rasa kecewa pun dilontarkan oleh gelandang bertahan Asri Akbar. Menurutnya, penundaan ISL ini membuat beban pikiran mereka sebagai pemain.

“Tentunya sangat disayangkan, banyak yang dirugikan. Terus pemain juga kena beban pikiran karena sudah bersiap jelang pertandingan, lalu tiba-tiba batal,” ungkapnya.

 

TEKS      : IQBAL

Editor    : Junaedi Abdillah

 

 

 

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster