DPRD OI Perpanjang Pendaftaran Dewan Pakar

13 total views, 3 views today

INDRALAYA – Panitia Seleksi (Pansel), penerimaan dewan pakar, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Ogan Ilir (OI), memperpanjang waktu pendaftaran penerimaan dewan pakar, hingga 27 Februari mendatang.

Perpanjangan penerimaan tersebut lantaran sebanyak 23 pelamar belum masuk kriteria yang dibutuhkan dewan. Dari 23 pelamar, hampir 80 persen adalah mantan anggota dewan ditingkat kabupaten/kota tidak memiliki latar belakang disiplin ilmu.

Bahkan, mantan dewan tidak bisa dipastikan menjadi dewan pakar di DPRD Ogan Ilir.

Ketua DPRD OI, Drs Ahmad Yani, MM, saat dihubungi via selular, Minggu (22/2), mengatakan, sebanyak 23 pelamar yang sudah masuk di meja Pansel dewan pakar belum bisa masuk kriteria yang dibutuhkan dewan.

“Ya, mereka (Pelamar –red), belum masuk kriteria. Kriteria yang dimaksud adalah disiplin ilmu yakni ahli ekonomi, hukum, pemerintahan dan bidang lainnya,” ungkapnya.

Lanjut Ahmad Yani, untuk mengakomodir itu, pansel memperpanjang masa pendaftaran hingga akhir Februari mendatang. “Kita buka lagi Senin (besko), hingga Jumat mendatang. Diharapkan, pelamar ahli dibidangnya karena akan mendampingi alat kelengkapan,” ujarnya.

Ia menambahkan, persyaratan disiplin ilmu sarat mutlak yang harus dimiliki calon dewan pakar. Hal itu bertujuan, agar para dewan pakar benar-benar berkualitas dan mampu bekerja dengan baik.

“Jelas, kita mau seleksi ini bukan asal-asalan. Kita ingin dewan pakar berkualitas dan mampu membantu tugas-tugas para anggota dewan. Selain itu juga calon dewan pakar memiliki etika dan sopan santun,” bebernya.

Disinggung akan dilakukan proses uji kelayakan dan kepatuhan atau fit and propes test, Ahmad Yani menjabarkan, pihaknya pasti akan melakukan proses tersebut untuk mengetahui kualitas dan kuantitas para calon dewan pakar.

“Ya, itu pasti. Kita akan lakukan proses fit and propes test. Tujuannya, kita akan hasilkan dean pakar yang berkualitas. Dan masayrakat juga tahu jika dewan pakar nantinya akan benar-benar berkualitas dan mampu bekerja dengan baik,” pungkasnya.

 

Teks     : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com