Bahas Pilkada OI, 5 Komisioner KPU Akan Gelar Rapat Pleno

6 total views, 3 views today

Ilustrasi | Dok KS

Ilustrasi | Dok KS

Inderalaya – Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Ogan Ilir (OI), Senin (22/02), akan mengelar rapat pleno dalam rangkap persiapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada), Kabupaten Ogan Ilir (OI), pada 2016 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU OI, Anahrir, Sabtu (21/2).

“Ya, besok (hari ini –red), kita akan lakukan rapat pleno untuk membahas persiapan Pilkada nanti,” ungkapnya.

Anahrir menambahkan, tahap awal akan melakukan rapat pleno dengan sesama komisioner. Kedepan akan dilakukan pertemuan dengan stakeholder.

“Rapat kita dulu, setelah itu rapat dengan Pemerintah Kabupaten (pemkab), Ogan Ilir (OI), Partai Politik, DPRD dan kepolisian,” paparnya.

Lanjut Anahrir, pada pengajuan anggaran, beberapa waktu lalu menganggarkan sekitar Rp Rp30 miliar.

“Kalau sekarang kan tidak bisa mungkin puluhan miliar diajukan tapi kan belum tentu disetujui. Karena revisi Undang Undang (UU), juga hanya memberlakukan sekali pemilukada tidak ada putaran kedua. Ya, kita masih menunggu juga PKPU-nya dari KPU RI jadi ini masih tahap awal-lah. Yang jelas untuk OI kita siap menyelenggarakan pemilukada kapanpun,” tegasnya.

Lima komisioner yang bakal melakukan rapat tersebut adalah Ketua KPU OI Annahrir, sementara empat anggota lainnya Amrah Muslimin, Amrah muslimin, Neli Eponi, Massuryati. Rencananya rapat akan dilakukan di Kantor KPU OI.

 

Teks    : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com