32.241 RTS Terima Raskin

 306 total views,  2 views today

Ilustrasi Beras | Ist

Ilustrasi Beras | Ist

MUARAENIM – Sedikitnya ebanyak 32.241 Rumah Tangga Sasaran (RTS) penerima manfaat beras miskin (Raskin) di Kabupaten Muaraenim. Masing-masing RTS akan menerima raskin sebanyak 15 kilogram per bulannya.

“Sesuai pagu raskin dari Januari sampai Desember 2015, masing-masing RTS akan mendapatkan raskin per bulan 15 kilogram. Untuk Kabupaten Muaraenim, ada sebanyak 32.241 RTS, akan menerima raskin,” tutur Kepala Perum Bulog Subdivre Lahat, Drs. M. Ludi.

Dirinya mengaku data RTS penerima raskin diambil dari data 2011. Setiap pendistribusian raskin, pihaknya selalu berkoordinasi agar tidak terjadi kekacauan dalam pendistribusian raskin.

“Nantinya, dalam menentukan kualitas raskin kita selalu berkoordinasi dengan pihak Kecamatan dan Kabupaten Muaraenim. Setelah dicek ke gudang. Apabila berasnya tidak layak bisa diganti atau ditukar,” ucapnya.

Untuk harga beras raskin sendiri, terangnya, sebesar Rp 1.600 per kg di titik koordinasi untuk masing-masing Kecamatan. Stok beras yang kita miliki sangat mencukupi sebanyak 1.000 ton. Dimana, dalam waktu dekat akan ada penambahan 1.000 ton.

“Perum Bulog Subdivre Lahat, membawahi enam wilayah yakni Kabupaten Lahat, Muaraenim, Empat Lawang, Pali, Kota Prabumulih dan Pagar Alam,” pungkasnya.

 

TEKS        : SISWANTO

EDITOR    : FJ ADJONG


TAG



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster