2 Tahun Dipimpin Nan-Suko Linggau Bertaraf Nasional

 476 total views,  2 views today

Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau | Dok KS

Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau | Dok KS

23 FEBRUARI 2013 lalu, tonggak kepemimpinan Kota Lubuklinggau diamanahkan masyarakat kepada H SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman Kohar (Nan-Suko). Hari ini (23/2) tepat dua tahun kepemimpinan mereka berdua.

Dua tahun memimpin Kota Berslogan Sebiduk Semare ini, Nan-Suko telah menggulirkan berbagai macam program di bidangbidang keagamaan, keamanan, pemerintahan, kesehatan, pendidikan serta perekonomian.

Program pro rakyat Nan-Suko, dirasa sudah cukup memberikan perubahan mendalam pada kemajuan dan perkembangan kota ini. Predikat kota terbesar kedua di Provinsi Sumatera Selatan sudah dikantongi Kota Lubuklinggau, bahkan menakjubkan lagi, dua tahun memimpin keduanya mampu membawa Kota yang dulunya kota administratif Kabupaten Musi Rawas ini menjadi kota bertaraf nasional.

Banyak program yang digebrak Nan-Suko sehingga mendapat hasil yang cukup gemilang di dua tahun terakhir ini, seperti program Kartu Linggau bisa pintar, bus pelajar, sekolah unggulan dan beasiswa Strata satu di bidang pendidikan, kemudian program kesehatan jemput bola, kartu linggau bisa sehatm dan peningkatan puskesmas. Selain itu, pelebaran jalan, perbaikan sisten drainase, pembangunan jembatan, kelistrikan, dan yang tak kalah menakjubkan revitalisasi kawasan masjid agung dan pembangunan inclinator di bukit sulap dan waterpark di air terjun temam.

Disamping itu, kota yang terletak berbatasan dengan Provinsi Bengkulu dan bertetangga dengan Provinsi Jambi kemudian Kabupaten Empat Lawang serta Musi Rawas ini telah mendapat kepercayaan pada pelaksanaan Asian Mountain Bike 2014 yang dihadiri negara-negara Asia.

“Kita akan terus berjuang dan membawa program-program nasional bahkan internasional ke Kota Lubuklinggau. Apalagi ditahun ini kita akan melaksanakan Visit Lubuklinggau 2015,”kata Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe.

Didua tahun kepemimpinanya bersama Wakil Wali Kota,H Sulaiman Kohar ia tetap meminta doa restu dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat dalam melaksanakan program pemerintah.

“Insyallah dalam lima tahun visi dan misi kami berdua bisa selesai 100 persen. Kami mohon doa restu dari masyarakat Lubuklinggau,”ujarnya.

Memperingati 2 tahun Nan-Suko,Pemerintah Kota Lubuklinggau menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranya nonton bareng film Linggau True Love,peletakan batu pertama rumah pemuda, gedung Nahdatul Ulama, kemudian tabligh akbar bersama Menteri Pemuda dan olahraga, H Imam Nahrawi,dan Ketua PBNU, Said Aqil Sirajh.

 

( ADV)

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster