Xansa, Band Indie Asal Ogan Ilir Tergetkan Segera Masuk Dapur Rekaman

13 total views, 3 views today

Xansa band Indie asal Desa Senuro. | Dok KS

Xansa band Indie asal Desa Senuro. Tanjung Batu, Ogan Ilir, | Dok KS

INDERALAYA – Sejak diluncurkannya hits perdana bertajuk “Orang Ketiga”, Xansa Band Indie asal Desa Senuro Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI), ternyata telah mendapat tempat dihati para pengemarnya.

Pasalnya, sepekan usai proses recording single perdana band asal Ogan Ilir ini telah tersebar luas dikalangan kawula muda terutama di Kecamatan Tanjung Batu dan sekitarnya.

Digawangi Rudi (gitaris) Ewin (drum) Iis (vokal) Marwan (bass) Ari (Rhitem), band yang bernaung dibawah bendera Venta Entertainment ini beraliran Pop melayu dengan single perdana yang digarap begitu sempurna hingga membius setiap penikmat musik yang mendengar.

Ewin sang leader group, Jum’at (20/2) menuturkan, band besutannya ini berdiri tanggal 12 september 2013 lalu.

“Ya, waktu itu kami menyepakati untuk membentuk group band dengan karakteristik sendiri yang bisa menghasilkan karya original tanpa ada unsur menjiplak karya orang lain (konvensional),” jelasnya.

Diterangkan pengemar Ungu itu, dipilihnya hits “Orang Ketiga” pada karya perdana band gawangannya ini berdasarkan curahan hati sahabat yang menyentuh naluri musikal setiap personil hingga terciptalah lagu melankolis tersebut.

Saat ditanya obsesi apa yang akan dibangun kedepan untuk menghantarkan group band besutannya, drumer itu menjawab secara bertahap para personil akan terus memperkenalkan lagu – lagu mereka ketelinga para pengemar.

“Bila semakin dikenal secara bertahap pula band ini bisa merambah ke industri musik, kami sangat mengidolakan group band Ungu dan ingin mengikuti jejak mereka sehingga bisa sukses luar biasa seperti sekarang,” ujarnya optimis

Hal senada juga disampaikan Ari. Menurutnya, dengan tersebarnya lagu garapannya itu maka secara otomatis akan dikenal masyarakat luas terutama pencinta musik pop sehingga pada gilirannya nanti band andalannya ini semakin terkenal dan tidak mustahil bisa masuk kedapur rekaman.

“Target kita kedepan yakni rekaman dan mudah-mudahan terlaksana,” harapnya.

 

Teks   : Subhan Noviandi

 

 





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com